Hanura berharap PDIP dukung Ahok di Pilgub DKI

Senin, 1 Agustus 2016 17:32 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Hanura berharap PDIP dukung Ahok di Pilgub DKI Ahok. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Perwakilan DPD Hanura DKI hari ini mengunjungi kantor DPD PDIP DKI untuk mengajak berkoalisi bersama mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama maju sebagai calon DKI 1. Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad Sangaji alias Ongen berharap PDIP sebagai pemenang pemilu untuk bersama-sama mendukung Jakarta lebih baik.

"Oleh karena itu saya harap kemesraan dengan PDIP bisa segera terjadi," kata Ongen di Kantor DPD PDIP DKI, Jakarta Selatan, Senin (1/8).

Tidak hanya membangun koalisi besar antara Hanura dan PDIP, Ongen juga berharap partai lain pun bisa bergabung dengan Hanura untuk mendukung Ahok. "Saya harap pemilu Jakarta bisa berjalan dengan kondusif dan sehat serta dinikmati masyarakat Jakarta," ungkapnya.

"Saya akan mencoba berkomunikasi dengan PKB dan lain lain, dengan PAN kita juga berkomunikasi semoga ada kesamaan pandangan," tambah dia.

Ongen pun tidak memaksa pihak PDIP untuk mendukung Ahok. "Semoga diantara semua partai tidak ada perbedaan di antara kita, semoga komunikasi bisa selalu terjaga dalam hari hari terakhir pencalonan kepala daerah DKI," tutup dia.

Diketahui, perwakilan Hanura disambut oleh Pelaksana Tugas Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Bambang Dwi Hartono dan sejumlah kader, di antaranya Gembong Warsono.

Hanura merupakan pendukung Ahok. Selain Hanura, Ahok juga didukung oleh Nasdem dan Golkar.Sementara PDI Perjuangan, sampai saat ini belum mengumumkan siapa kandidat mereka. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini