Hadiri Sertijab Andika, Puan Titip TNI Jaga Kedaulatan NKRI Lebih Baik

Kamis, 18 November 2021 17:08 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Hadiri Sertijab Andika, Puan Titip TNI Jaga Kedaulatan NKRI Lebih Baik Puan Maharani. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPR RI Puan Maharani hadir di acara serah terima jabatan (sertijab) Panglima TNI dari Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal Andika Perkasa digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11). Puan menitipkan pesan agar TNI dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya menjaga kedaulatan NKRI lebih baik.

Sertijab Pelaksanaan sertijab berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 106/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang ditetapkan pada 17 November 2021.

"Dengan pergantian pimpinan di tubuh TNI, semoga TNI dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya menjaga kedaulatan NKRI dengan semakin lebih baik lagi," kata Puan, Kamis (18/11).

Puan berharap Andika melanjutkan tugas-tugas yang sudah dimulai dan dilaksanakan Marsekal Hadi secara profesional. Ia juga berpesan agar kepada Andika agar TNI menjadi garda terdepan dalam program vaksinasi di daerah-daerah 3T.

"TNI sebagai salah satu elemen bangsa yang bertugas dalam penanganan pandemi Covid-19, saya secara khusus meminta agar TNI menjadi garda terdepan program vaksinasi di daerah-daerah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal)," tuturnya.

Puan ingin TNI terus membantu dalam pengawasan serta penegakan disiplin protokol kesehatan. Terlebih, ada sebanyak 17 ribu orang yang positif Covid-19 bebas beraktivitas di fasilitas publik seperti mal berdasarkan pantauan aplikasi PeduliLindungi.

"Peran TNI sangat diperlukan untuk membantu pemerintah mengingatkan agar masyarakat disiplin protokol kesehatan walaupun kondisi Pandemi Covid-19 sudah lebih baik," ujar politisi PDIP itu. [lia]

Baca juga:
KPK Harap Panglima TNI Jenderal Andika Lanjutkan Sinergitas Melawan Korupsi
Salam Komando Jenderal Andika dan Marsekal Hadi dalam Sertijab Panglima TNI
Daftar Perwira Tinggi TNI Calon Kuat Pangkostrad Pengganti Jenderal Dudung
Doa Marsekal Hadi Tjahjanto untuk Jenderal Andika dan Para Prajurit TNI

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini