Hadiri Acara Relawan, Jokowi Dinilai Melemah di Mata Parpol

Minggu, 27 November 2022 14:30 Reporter : Ahda Bayhaqi
Hadiri Acara Relawan, Jokowi Dinilai Melemah di Mata Parpol Jokowi hadiri Nusantara Bersatu. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief menilai Presiden Joko Widodo memiliki posisi yang melemah di mata para partai politik. Sebabnya kepala negara itu hadir dan tampil dalam acara relawan Nusantara Bersatu di GBK, Sabtu (26/11).

"Ya kemarin pengerahan massa oleh pak Jokowi itu menunjukkan Jokowi sebetulnya sedang dalam posisi melemah di mata para parpol," ujar Andi kepada wartawan, Minggu (27/11).

Menurut Andi, Jokowi sedang berupaya menguatkan kekuatan politiknya kembali. Dengan cara melakukan mobilisasi para relawan pendukungnya.

"Jadi dia berupaya untuk mencoba menguatkan diri dengan mengumpulkan relawan-relawan yang mobilisasi pengerahan-pengerahan," ujar Andi.

2 dari 2 halaman

Jokowi Bicara Pemimpin Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri silaturahmi nasional relawan pada Sabtu kemarin. Dalam acara itu, Jokowi mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat. Menurutnya, ciri pemimpin tersebut terlihat dari dari penampilan dan wajahnya.

"Perlu saya sampaikan pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya. Itu kelihatan dari penampilannya itu kelihatan," kata Jokowi di acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11).

Jokowi berkata, pemimpin yang memikirkan rakyat banyak kerutan di wajahnya. Selain itu, rambut pemimpin tersebut berwarna putih.

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada," kata Jokowi.

Jokowi bilang hati hati dengan calon pemimpin yang mukanya mulus. Dia kembali berkata, pilih pemimpin yang rambutnya putih.

"Saya ulang jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya clink bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati hati, lihat juga lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," kata Jokowi.

[tin]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini