Hadiri acara Gerindra, Sudirman Said sebut dapat sinyal baik terkait Pilgub Jateng

Jumat, 20 Oktober 2017 13:49 Reporter : Abdul Aziz
Sudirman Said di UMP. ©2017 Merdeka.com/Abdul Aziz Rasjid

Merdeka.com - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said berniat maju dalam Pilgub Jawa Tengah Pada Pilkada Serentak tahun 2018. Saat ini, Sudirman masih terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai. Terbaru, Sudirman ikut hadir dalam Konferensi Nasional dan Temu Kangen Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10).

Setelah hadir dalam acara partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut, Sudirman mengatakan ada sinyal baik dari Gerindra terhadap pencalonannya sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah.

"Memang kemarin ketemu pimpinan partai Gerindra. Mereka memberi sinyal baik. Tapi saya tak klaim apa pun. Apalagi saya ini orang luar. Jadi partai melihat sangat tergantung penerimaan masyarakat luas terhadap saya. Saya memaklumi itu," kata Sudirman Said saat ditemui merdeka.com usai seminar Wirausaha Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Jumat (20/10).

Terkait suasana batin masyarakat luas di Jawa Tengah, Sudirman mengaku menangkap kesan bahwa masyarakat membutuhkan pembaruan dan penyegaran. Kesan ini, ia simpulkan setelah berkeliling ke 22 kota/Kabupaten di Jawa Tengah. Sudirman pun menyimpulkan kesannya itu setelah berdialog dengan berbagai lapisan masyarakat yakni tokoh-tokoh, kiai, pengusaha sampai kalangan kampus di Jawa Tengah.

"Harapan masyarakat ini saya kira ruang bagi munculnya figure-figur di Pilkada Jateng," katanya.

Dalam Pilgub Jateng, pencalonan Sudirman Said dikait-kaitkan dengan 3 partai politik yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sudirman sendiri, hanya mengatakan akan terus membangun komunikasi yang intens dengan partai-partai politik lainnya. [rzk]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.