Hadir di Rapimnas, Marzuki Alie dan Sjafrie Samsoeddin Gabung Gerindra

Jumat, 12 Agustus 2022 21:22 Reporter : Alma Fikhasari
Hadir di Rapimnas, Marzuki Alie dan Sjafrie Samsoeddin Gabung Gerindra prabowo di rapimnas gerindra. ©2022 Merdeka.com/alma fikhasari

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan bahwa senior politik yang baru bergabung dengan partainya yakni Marzuki Alie. Hal itu, Prabowo sampaikan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Sentul, Bogor, Jumat (12/8). Diketahui, hari ini Marzuki Ali pun terlihat hadir dalam Rapimnas Gerindra.

"Baru bergabung senior politik kami, mantan ketua MPR RI Bapak Marzuki Ali," kata Prabowo.

Selain itu Prabowo juga menyapa para jenderal purnawirawan TNI yang hadir. Salah satu yang disapa Prabowo adalah Sjafrie Samsoeddin.

"Juga ada wajah baru ya, walaupun stok lama, Pak Sjafrie Samsoeddin sudah pakai baju putih-putih. Pak Djamari Chaniago," ucap Prabowo.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya Marzuki Ali merupakan politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR-RI periode 2009-2014 dari Partai Demokrat. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat periode 2005-2010.

Sebagai informasi, 34 DPD Gerindra telah menyampaikan pandangan dan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk berkenan kembali bertarung sebagai calon presiden (capres) 2024 pada Pemilu 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan 34 DPD Partai Gerindra seluruh Indonesia dan organisasi-organisasi sayap di bawah Parrtai Gerindra menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto.

"34 DPD Partai Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden (capres) dari Partai Gerindra tahun 2024," kata Dasco.

Baca juga:
Resmi! Prabowo Nyatakan Maju Lagi Jadi Capres 2024
Prabowo Puji Setinggi Langit Jokowi di Rapimnas Gerindra
Prabowo: Ada yang Nyindir, Sudah Sekian Kali Kalah Kok Mau Maju Lagi
Sebelum Pidato Diingatkan Ada Wartawan di Rapimnas, Prabowo: Kenapa, Kita Friend
Gerindra: Sebagai Koalisi, PKB Boleh Usulkan Nama Cawapres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini