Hadapi Pemilu 2014, PAN pasang target satu dapil satu kursi

Kamis, 6 Maret 2014 02:30 Reporter : Muhammad Sholeh
Hadapi Pemilu 2014, PAN pasang target satu dapil satu kursi Ilustrasi Pemilu. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno mengatakan, partai optimis dapat memperoleh suara dalam Pemilu 2014 secara signifikan dibanding pemilu sebelumnya. Adapun pegangan yang dijadikan dasar, kata Teguh, setiap dapil partainya menargetkan minimal satu kursi.

"Kami merasa optimis bahwa tekad untuk meraih hasil yang lebih baik dibanding Pemilu 2009 akan bisa diwujudkan. Dengan target satu dapil satu kursi diharapkan bisa diraih," ujar Teguh kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/3).

Oleh karena itu, tegas Teguh, partainya optimisme perolehan suara di pemilu 2014 akan semakin terdongkrak. Selain dapat merangkul semua kalangan masyarakat, tambah dia, tidak ada kader yang menjadi perhatian publik karena kasus etika maupun korupsi.

"Dari indikator berbagai survei menunjukkan kecenderungan yang terus meningkat. Semoga situasi ini bisa terus kami pertahankan hingga April nanti," kata Teguh berharap.

Teguh mengklaim, dukungan terhadap PAN semakin meluas dari berbagai kalangan. Baik masyarakat kelas bawah ataupun kelompok menengah.

"Baik Muslim maupun non Muslim. Ini sejalan dengan keinginan PAN untuk menjadi partai reformis yang merupakan miniatur Indonesia. Dimana PAN menjadi pilihan utama," tandasnya.

Dalam Pemilu 2009 lalu, PAN meraih 6 persen suara. Hingga saat ini, partai yang dinahkodai Hatta Rajasa itu belum mendeklarasikan siapa capres 2014 yang bakal diusung. [tyo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini