Gus Choi: M Taufik Pernah Katakan Merapat ke NasDem Jika Anies Capres

Kamis, 6 Oktober 2022 17:26 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gus Choi: M Taufik Pernah Katakan Merapat ke NasDem Jika Anies Capres M Taufik berkaus biru. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 (Banten, DKI) Partai NasDem Effendy Choirie mengatakan, eks politikus Gerindra M Taufik pernah menyatakan akan bergabung dengan NasDem bila Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden.

"Dulu pernah menyatakan kalau Anies sudah ditetapkan sebagai calon presiden dari NasDem pak Taufik akan merapat ke NasDem," kata Effendy atau biasa disapa Gus Choi ketika dihubungi, Kamis (6/10).

Taufik telah menyatakan mundur dari Gerindra dan juga anggota DPRD Gerindra karena alasan sakit. Sementara itu, NasDem telah mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden 2024.

Namun, saat ini belum ada komunikasi lanjutan dari Taufik terkait kepastian bergabung dengan NasDem.

"Untuk masuk ke NasDem secara resmi belum. Biasanya orang-orang kalau mau masuk NasDem pertama mengontak kita kemudian lewat berbagai saluran terserah lewat siapa saja setelah itu langsung menyerahkan KTP untuk dibuatkan KTA di situ ada alamat nama email. Nah pak Taufik belum," kata Effendy.

Ia mengaku terakhir komunikasi dengan Taufik tiga bulan lalu. Menurut Effendy, mungkin Taufik telah komunikasi dengan kawannya di NasDem seperti Ongen Sangaji dan Bestari Barus.

"Memang temen-temennya ada di NasDem. Misalnya dulu sebagai sesama anggota DPRD Ongen Sangaji, Bestari Barus. Mungkin sudah komunikasi sama mereka," katanya.

Effendy mengaku memang mendapatkan kabar Taufik sedang sakit dari pekan lalu. Tetapi tidak bisa ditengok karena alasan kesehatan.

Effendy pun mendoakan kesembuhan Taufik. Bila ingin bergabung, pintu NasDem terbuka.

"Kita doakan semoga sakitnya cepat hilang dan sembuh kembali sehat walafiat kembali berjuang dan kalau mau gabung NasDem, NasDem terbuka siapapun yang mau masuk NasDem kita welcome," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Pendiri Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengundurkan diri dari partai naungannya karena sakit. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pada Kamis (6/10).

"Kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan juga dari anggota DPRD karena beliau ini memerlukan waktu untuk perawatan. Beliau sakit, ya. Ada kanker paru yang sudah sampai ke kaki. Jadi kita doakan Bang Taufik semoga lekas sembuh," kata Riza kepada wartawan.

Riza mengatakan, pengunduran dirinya ini tidak berkaitan dengan dukungan Taufik kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

"Enggak ada hubungannya. Tanya saja Pak Anies. Pokoknya di surat yang kami terima, baru saja kami terima, Pak Taufik menyampaikan bahwa beliau mengundurkan diri karena beliau sedang sakit, membutuhkan waktu dan perawatan," tambah Riza. [ded]

Baca juga:
Gerindra Umumkan M Taufik Resmi Mengundurkan Diri
Taufik Belum Tegaskan Bakal Keluar Gerindra: Lihat saja Nanti
M Taufik Bandingkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo
M Taufik Nilai Heru Layak jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies, Ini Alasannya
M Taufik: Heru Budi Cocok jadi PJ Gubernur DKI karena Dekat Presiden & Paham Jakarta
KPK Panggil M Taufik Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah di Pulo Gebang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini