Golkar Utamakan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Bakal Cagub DKI Jakarta

Rabu, 12 Januari 2022 09:00 Reporter : Ahda Bayhaqi
Golkar Utamakan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Bakal Cagub DKI Jakarta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Namun, mereka mengutamakan sosok Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

Untuk sementara, nama Zaki berada di urutan teratas dalam bursa calon gubernur DKI di internal partai beringin. "Ya seperti itu (Zaki diutamakan). Tapi kita lihat dulu," kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono di DPP Partai Golkar, Selasa (11/1).

Dave mengatakan, saat ini Bupati Tangerang itu diberikan kesempatan untuk menaikkan elektabilitasnya. "Yang kita dukung itu Pak Zaki, Ketua DPD ya. Kita kan juga lebih memberi kesempatan dulu pada Pak Zaki menaikkan elektabilitasnya sebelum menentukan pilihan," ujar Dave.

2 dari 2 halaman

Airin Masuk Bursa

Selain Zaki, ada nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang masuk dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta.

Menurut Dave, Golkar akan memilih tokoh yang akan diusung berdasarkan hasil survei. Yang elektabilitasnya paling tinggi akan dipilih Golkar.

"Kita tunggu dululah. Lihat progresnya seperti apa, baru kita bisa tentukan arahnya bagaimana. Kita kan kembali pada survei. Bila surveinya tinggi ya pasti itu yang akan kita pilih," ujarnya. [yan]

Baca juga:
Riza Patria Bicara Kemungkinan Penjabat Gubernur Diisi Parpol hingga TNI-Polri
Gerindra Berencana Usung Riza Patria dan Rani Maulani jadi Cagub DKI
Sekjen PDIP Bicara Peluang Mega Tunjuk Ahok Maju Pilgub DKI 2024
PDIP Soal Calon di Pilgub DKI: Nanti Rakyat yang Tentukan, Bu Mega Menetapkan
Kata Pratikno Soal Penjabat Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini