Golkar tunggu proses lobi soal kenaikan BBM

Kamis, 29 Maret 2012 18:05 Reporter : Hery H Winarno
Golkar tunggu proses lobi soal kenaikan BBM Tantowi Yahya merdeka.com/dok

Merdeka.com - Hingga kini Partai Golkar belum juga menentukan sikap terkait rencana kenaikan BBM. Sikap Golkar diputuskan di detik-detik terakhir menunggu lobi-lobi di Senayan.

"Paripurnakan tidak langsung voting, tetapi ada mekanisme dulu, ada lobi. Kita tunggu saja lobinya seperti apa, yang jelas keputusan Golkar diputuskan di detik terakhir," ujar Juru Bicara Golkar Tantowi Yahya kepada merdeka.com, Kamis (29/3).

Menurut Tantowi, sikap Golkar sebenarnya menyerahkan sepenuhnya rencana kenaikan BBM ini kepada pemerintah. Pemerintah dinilai paling berhak menentukan naik atau tidaknya BBM.

"Percuma juga kalau kita teriak keras untuk tidak naik, tetapi kalau pemerintahnya minta naik pasti naik," terang Anggota Komisi I DPR ini.

Menurut presenter kondang ini, pembahasan di Banggar DPR tidak menitik beratkan pada penolakan atau tidak kenaikan BBM. Pembahasan di Banggar difokuskan untuk subsidi.

"Dan sikap kita masih menunggu dari fraksi, karena kita kader akan mengikuti keputusan yang dibuat oleh fraksi sebagai kepanjangan tangan dari partai," imbuhnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Kenaikan BBM
  2. Demo BBM
  3. Partai Golkar
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini