Golkar: Tidak Ada Wacana Ubah Putusan Munas, Capres Kami Airlangga Hartarto

Sabtu, 19 November 2022 08:02 Reporter : Ahda Bayhaqi
Golkar: Tidak Ada Wacana Ubah Putusan Munas, Capres Kami Airlangga Hartarto Silaturahmi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ke. ©2022 Istimewa

Merdeka.com - Partai Golkar menegaskan tidak ada wacana untuk mengubah keputusan Munas. Bahwa Partai Golkar tetap mendorong Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi calon presiden 2024.

Tidak ada rencana untuk mengganti keputusan politik tertinggi partai tersebut. "Tidak ada wacana apa pun untuk mengubah putusan munas," ujar Ketua DPP Golkar Dave Akbarshah Fikarno kepada wartawan, Jumat (18/11).

Hal ini menanggapi survei SMRC yang menyebutkan suara Golkar akan terdongkrak apabila mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dave menegaskan tidak ada pilihan lain capres dari Golkar selain Airlangga.

"Berdasarkan hasil putusan Munas Golkar, calon presiden kami adalah Pak Airlangga," katanya.

Hanya melalui Munas saja Golkar dapat mengubah keputusan soal calon presiden. Karena tidak ada rencana menggelar Munas, keputusan tersebut tidak akan berubah.

"Dan harus melalui munas untuk mengganti keputusan tersebut," pungkas Dave.

Sebelumnya, suara Partai Golkar bisa meningkat bila mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Hal itu merupakan temuan lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dalam survei eksperimental dampak tokoh capres terhadap suara Golkar. Elektabilitas Golkar terlihat naik sekitar 6 persen dengan skenario mengusung Ganjar di Pilpres 2024.

"Kalau Ganjar yang dicalonkan oleh Golkar, ada kenaikan cukup signifikan. Tadi dari 11 persen menjadi 17 persen. Itu berarti kurang lebih 6 persen kan," ujar Pendiri SMRC Saiful Mujani saat paparan survei, dilihat dari tayangan YouTube SMRC TV, Jumat (17/11). [rhm]

Baca juga:
Survei Voxpol Center: Pemilih Terpengaruh Pilihan Jokowi Cenderung ke Ganjar
PKS dan Demokrat 'Legowo' Bila Anies Tak Pilih Aher atau AHY
Gerindra: Prabowo Sukses Dua Kali Runner Up, 2024 Menang
Perindo Ajak Partai Politik Gali Pemikiran Capres Populer, Ini Tujuannya
Golkar
Golkar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini