Golkar Tetap Dukung Gibran di Pilkada Solo Meski Tak Dipilih PDIP

Selasa, 11 Februari 2020 17:13 Reporter : Ahda Bayhaqi
Golkar Tetap Dukung Gibran di Pilkada Solo Meski Tak Dipilih PDIP Gibran blusukan temui warga. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Partai Golkar mantap untuk mengusung Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka di Pilwakot Solo. Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, Golkar akan mengusung Gibran meski tanpa rekomendasi PDI Perjuangan.

"Saya kira mekanisme di PDIP berjalan sesuai dengan aturan internal mereka kami juga punya mekanisme sendiri. Tapi sampai sekarang sikap kami konsisten memang mengusung Gibran," ujar Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2).

Doli mengklaim, Golkar sudah menyatakan akan mengusung Gibran jauh sebelum pengusaha kuliner itu mendaftar sebagai kader PDIP.

"Jadi jauh sebelum Gibran mendaftarkan diri ke PDI-P, Golkar sudah menyatakan akan mengusung Gibran di Solo," kata dia.

Keseriusan Golkar itu juga diakui Doli dengan membuka penjajakan dengan partai lain. Kendati dia tak menyebut partai mana saja, Golkar sudah melakukan komunikasi.

"Sudah ada penjajakan dengan beberapa partai lain untuk memberikan dukungan yang sama," ucapnya. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini