Golkar Terbuka Ridwan Kamil Bergabung

Kamis, 2 Desember 2021 18:49 Reporter : Ahda Bayhaqi
Golkar Terbuka Ridwan Kamil Bergabung ridwan kamil. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, orang yang ingin bergabung dengan partai politik jangan karena kepentingan tertentu. Dia juga menegaskan jangan bergabung dengan partai berharap diusung sebagai calon presiden 2024.

Hal itu menanggapi niatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tengah menimbang bergabung dengan partai politik di tahun 2022. Ia memberikan tanda-tanda beberapa partai yang diminati.

"Ya kan orang mau gabung parpol itu kan tentu tadi itu, harus berdasarkan dia mempunyai visi dan pandangan yang sama dengan partai itu, bukan karena kepentingan tertentu. Bahwa kemudian setelah gabung dengan partai ia ikuti proses soal rekrutmen tentang posisi-posisi politik, itu urusan lain," ujar Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/12).

Meski begitu, Doli mengatakan, Golkar merupakan partai yang terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung. Selama orang tersebut memiliki kesamaan visi, platform dan ideologi dengan Partai Golkar.

"Makanya sekali lagi, kami ini adalah partai terbuka kalau ada yang mau bergabung dengan visi yang sama bukan soal kepentingan ya, soal visi yang sama, membangun negara berdasarkan ideologi pancasila, kemudian bisa memahami doktrin-doktrin yang ada di partai, kami terbuka," ujar Ketua Komisi II DPR RI ini.

Untuk saat ini kans Ridwan Kamil menjadi calon presiden dari Golkar tertutup. Sebab, Golkar memiliki keputusan politik mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

"Tapi saya tegaskan, kalau soal pilpres Golkar sudah punya keputusan, capres kita adalah pak Airlangga Hartarto," ujarnya. [ray]

Baca juga:
Ridwan Kamil Merasa Elektabilitasnya Lumayan Diusung jadi Capres 2024
Ridwan Kamil Niat Gabung Partai di 2022, NasDem Merasa Punya Kedekatan Emosional
Bocoran Parpol yang Akan Dilirik Ridwan Kamil
Ridwan Kamil Gelar Pameran Lukisan di JNM, Beri Isyarat Ini Soal Pilpres 2024
Lupakan 'Masa Lalu', Sultan HB X dan Ridwan Kamil Sepakat Lakukan Kerja Sama Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini