Golkar Tegaskan Airlangga Tak Gelar Rapat AMPI di Kantor Menko Perekonomian

Kamis, 31 Oktober 2019 12:31 Reporter : Sania Mashabi
Golkar Tegaskan Airlangga Tak Gelar Rapat AMPI di Kantor Menko Perekonomian Aziz Syamsuddin diperiksa KPK. ©2017 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketua Koorbid Perekonomian Partai Golkar Azis Syamsuddin menegaskan, ketua umumnya Airlangga Hartarto tidak menggunakan fasilitas negara sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

Kata dia, Airlangga tidak menggelar rapat dengan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Partai Golkar di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian pada Selasa (29/10).

"Itu bukan menggelar rapat," Kata Azis di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10).

Azis menjelaskan, Airlangga tidak menggelar rapat dengan AMPI. Tetapi AMPI yang datang ke kantor Airlangga di Kementerian Koordinator Perekonomian untuk mengantarkan undangan.

"Cuma orang yang mengantar undangan kadang-kadang ada yang mau dititipkan di satpam, ada yang pengen ketemu langsung," ungkapnya.

Tambahnya, wajar jika Airlangga menjamu AMPI yang sedang mengantar undangan. Pasalnya menjamu tamu adalah budaya Indonesia.

"Jadi tidak ada itu clear. Jadi media massa yang mengatakan beberapa hari yang lalu, jam yang lalu ada rapat itu clear enggak ada," ucapnya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mengatakan, pertemuan tersebut untuk memberikan arahan kepada anggota muda baru Golkar yang baru saja terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga turut hadir memberi arahan.

"Ini, agenda lain. Agenda anggota dewan yang terhormat. Anak-anak muda ini kan baru masuk DPR ya tentu ada hal-hal yang perlu didiskusikan. Apalagi ada Wamendag," kata Airlangga, Selasa (29/10).

Saat disinggung mengenai agenda Airlangga sebagai Menteri Koordinator, dia hanya menjawab hanya memiliki agenda partai.

"Agenda Golkar mau?" katanya kepada wartawan.

Sementara itu, Anggota Partai Golkar Dyah Roro Esti mengatakan, pertemuan itu sama sekali tidak membahas mengenai ekonomi negara. Namun khusus membahas mengenai AMPI dan acara yang akan diselenggarakan pada 8 hingga 10 November mendatang.

"Kita dari AMPI yang merupakan asosiasi pemuda dari Golkar, ingin bersilaturahmi dengan Pak Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar, sekaligus mengundang beliau untuk rapimnas AMPI, yang akan diadakan pada 8-10 Nov 2019 ini. Jadi hanya itu saja sih. Tidak membahas ekonomi," jelasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini