Golkar Targetkan Raih 24 Kursi DPRD Jawa Barat dalam Pileg 2024

Jumat, 3 Juni 2022 22:14 Reporter : Rasyid Ali
Golkar Targetkan Raih 24 Kursi DPRD Jawa Barat dalam Pileg 2024 Ketua DPD Golkar Jawa Barat TB Ace Hasan Syadzily. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - DPD Golkar Jawa Barat, menargetkan untuk menambah sembilan kursi di DPRD Jawa Barat dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Ketua DPD Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily mengatakan pihaknya akan bekerjakeras demi menambah sembilan kursi lagi di Jawa Barat.

"Bukan hal yang mudah menambah sembilan kursi. Perlu kerja keras. Pada Pemilu 2019, kita meraih 16 kursi, hingga Golkar berada di peringkat empat," kata Ace saat pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat (3/6).

Hasil analisis sementara, jumlah pemilih di Jawa Barat pada 2024 mencapai 34 juta pemilih. Dia menargetkan Golkar meraih 20,37 persen suara dari jumlah pemilih.

"Dalam forum ini, kami ingin rumuskan target yang jelas. Dari proses yang telah kami lakukan, kami targetkan 20,37 persen kemenangan Golkar di Jawa Barat," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Menurutnya, dengan meraih 20,37 persen suara, maka perwakilan Golkar di DPRD Provinsi Jawa Barat akan menjadi 24 kursi dari sebelumnya pada Pileg 2019 meraih 16 kursi.

Sementara, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta kader Golkar bekerja keras agar dalam Pemilu 2024 meraih kejayaan, untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Kita harus bekerja keras, sistematik dan kita memenangkan Golkar di Jawa Barat," ungkap Airlangga dalam sambutannya. [ray]

Baca juga:
Airlangga Bicara Sinergi KIB: Tidak Ada yang Bisa Bayar dan Menakuti Kita
Airlangga Jawab Soal Capres dari KIB: Ojo Kesusu
Golkar: Apa Kurangnya Airlangga Dibandingkan dengan Nama-Nama Capres Lain?
Airlangga Lantik Ace Hasan Syadzily Jadi Ketua DPD Golkar Jawa Barat
Koalisi Golkar, PAN dan PPP Bahas Paket Capres-Cawapres Lusa Nanti

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini