Golkar Soal Azis Terseret Suap Eks Penyidik KPK: Kita Junjung Praduga Tidak Bersalah

Selasa, 14 September 2021 16:39 Reporter : Ahda Bayhaqi
Golkar Soal Azis Terseret Suap Eks Penyidik KPK:  Kita Junjung Praduga Tidak Bersalah Adies Kadir. ©2017 merdeka.com/moch andriansyah

Merdeka.com - Nama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin tengah menjadi sorotan. Waketum Golkar itu disebut dalam dakwaan mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju sebagai pihak pemberi suap dalam kasus Lampung Tengah. Bahkan Azis dikabarkan segera berstatus tersangka.

Menanggapi ini, Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir mengatakan, sebagai masyarakat taat hukum asas praduga tidak bersalah harus ditegakan.

"Jadi sekali lagi begini ya kita ini kan masyarakat yang taat Hukum tentunya kita menjunjung asas praduga tidak bersalah, itu yang pertama," katanya di DPR RI, Selasa (14/9).

Terkait keberadaannya, dia mengungkapkan, Azis saat ini tengah melakukan isolasi mandiri. Namun, tempat isolasi mandiri Azis tidak ia rinci.

"Terkait dengan kolega saya saat ini memang sedang melakukan isolasi, setahu saya menurut info yang kami dengar sedang melakukan isolasi mandiri," ujarnya.

Adies mengaku masih melakukan komunikasi dengan Azis yang sama-sama pejabat teras di partai beringin.

Untuk kasus hukumnya, dia meminta semua pihak menghormati hak-hak Azis.

"Jadi terkait dengan hal yang lainnya tentunya kita akan melihat perkembangan belum ada, jadi kita menghormati lah hak-haknya beliau yang tentunya sama di mata hukum," jelasnya.

Adies pun enggan berandai-andai siapa yang akan menggantikan posisi Azis di Golkar dan DPR bila KPK telah menetapkan tersangka. Ia menegaskan Azis masih menjadi wakil ketua DPR RI dan wakil ketua umum Golkar.

"Kami sekali lagi di Golkar kan tidak mau berandai-andai ya, tidak mau berandai-andai. Kita tunggu saja," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini