Golkar Sebut Program Kartu Prakerja Untungkan Rakyat

Selasa, 5 Mei 2020 17:13 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Golkar Sebut Program Kartu Prakerja Untungkan Rakyat politisi Golkar Ridwan Bae. ©2017 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Anggota DPR dari Partai Golkar Ridwan Bae menegaskan, tujuan utama dari Program Kartu Pra Kerja adalah memberikan bekal pada masyarakat. Secara prinsip, yang diuntungkan adalah masyarakat.

"Itu dulu yang harus kita cermati," ungkap Ridwan Bae kepada wartawan, Selasa (5/5).

Ridwan Bae menegaskan, penerapan Kartu Prakerja sekarang ini adalah realisasi dari janji kampanye Presiden Joko Widodo. "Alhamdulillah sudah mulai berjalan," ujar Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu.

Ridwan Bae mengutarakan, tujuan dari program ini adalah memberikan pelatihan peningkatan kapasitas keahlian dan keterampilan, sehingga mereka akan jauh lebih siap untuk memasuki dunia kerja.

"Sudah tentu dalam pelaksanaannya akan melibatkan pihak lain, termasuk penyedia modul pendidikan, tentunya dalam rangka menjamin program berjalan sesuai target," Ridwan Bae menegaskan.

Targetnya yaitu masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan program Kartu Prakerja. "Jadi jelas bahwa secara prinsipil yang diuntungkan adalah masyarakat sebagai tujuan utama program Kartu Prakerja ini," jelas mantan Bupati Muna, Sultra, dua periode itu.

Baca Selanjutnya: Ridwan Bae membantah tudingan bahwa...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini