Golkar Prediksi Peta Koalisi dan Paslon Pilpres 2024 Terlihat Enam Bulan Lagi

Selasa, 8 Februari 2022 17:02 Reporter : Ahda Bayhaqi
Golkar Prediksi Peta Koalisi dan Paslon Pilpres 2024 Terlihat Enam Bulan Lagi Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai Golkar memprediksi dalam enam bulan ke depan akan terlihat bentuk koalisi untuk Pemilu 2024. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menuturkan, saat ini partai-partai tengah terus bergerak.

Saat ini koalisi masih cair. Namun, Lodewijk yakin akan terbentuk dua atau tiga pasang calon presiden di Pemilu 2024.

"Kalau sudah mengkristal pasti kelihatan dua atau tiga calon. Jadi kita tunggu saja mungkin dalam jangka enam bulan ini itu akan terbaca," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/2).

Saat ini Golkar masih fokus untuk meningkatkan elektoral partai dan elektoral Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Menurut dia, elektoral ini jadi penentu untuk lobi-lobi membangun koalisi. Semakin tinggi elektoralnya, bisa menjadi daya tawar untuk mengambil kursi calon presiden.

"Kalau elektoralnya bagus tentu dia akan mendatangkan posisi tawar yang bagus. Di situ lah mungkin deal siapa capres, cawapres," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Golkar menegaskan akan menjadikan Airlangga sebagai calon presiden. Sebagai hal ini merupakan keputusan final dari Munas. Golkar juga percaya diri akan mencapreskan Airlangga karena pemegang kursi terbanyak kedua di parlemen.

"Ya kita kan tinggal mengambil satu partai dengan suara enggak terlalu besar. Jadi itu biar saja dulu mengalir, karena proses partai itu sedang meningkatkan elektoral. Coba lihat semua melakukan hal yang sama, tentunya dengan cara-cara yang berbeda," ujar Lodewijk.

Baca juga:
FX Rudy: Ganjar-Puan Pasangan Ideal pada Pilpes 2024
Gerindra Sumbar Bakal Deklarasi Prabowo Calon Presiden Bulan Depan
Sambangi Kampung Susu Magetan, Erick Thohir Disambut Spanduk Dukungan Nyapres
NasDem Targetkan Masuk 3 Besar pada Pemilu 2024
Gerindra Masih Lakukan Pemetaan Internal Tentukan Koalisi di Pemilu 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini