Golkar pertimbangkan tarik diri di Pansus angket KPK

Jumat, 22 Desember 2017 11:05 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Golkar pertimbangkan tarik diri di Pansus angket KPK Kampanye Golkar. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Fraksi Partai Golkar akan mengevaluasi keberadaannya di Pansus Angket KPK. Sekretaris Fraksi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, hasil evaluasi akan mengarah pada dua opsi.

Opsi pertama yakni memerintahkan anggota fraksi yang berada di Pansus untuk segera mengakhiri kerja Pansus setelah masa sidang berikutnya. Namun, Agus menegaskan kesimpulan akhir yang diambil tidak boleh melemahkan KPK.

Agus melanjutkan, opsi kedua yakni jika tidak ada jaminan bahwa hasil Pansus KPK itu tidak melemahkan KPK, Golkar akan mundur dari keanggotaan Pansus angket.

"Fraksi Partai Golkar DPR RI akan menarik anggotanya dari Pansus Angket," katanya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (22/12).

Hasil evaluasi ini akan diambil Fraksi Partai Golkar setelah masa reses berakhir di awal masa persidangan berikutnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan akan menggelar rapat untuk membahas bagaimana sikap Golkar terhadap hak angket KPK.

"Nanti kita akan mengadakan rapat internal karena berdasarkan mekanisme itu ada mekanismenya di DPR. Masa sidang akan mulai dan Partai Golkar akan menyampaikan posisinya dalam masa sidang tersebut," kata Airlangga. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini