Golkar Pertanyakan Kapasitas Sandiaga Bilang PPP Mau Gabung Koalisi Gerindra-PKB

Senin, 23 Januari 2023 19:49 Reporter : Alma Fikhasari
Golkar Pertanyakan Kapasitas Sandiaga Bilang PPP Mau Gabung Koalisi Gerindra-PKB Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengungkapkan kemungkinan jika PPP bakal bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama PKB. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut hingga saat ini PPP masih tergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Sejauh ini komunikasi yang terjadi di KIB itu kan antarketua umum, antara Pak Airlangga Hartarto, Pak Zulkifli Hasan sama Pak Mardiono nah sampai tadi malam setahu saya komunikasi mereka bertiga masih di KIB," kata Doli, kepada wartawan, di Jakarta, Senin (23/1).

Dia pun mempertanyakan, terkait pernyataan Sandiaga Uno apakah mengatasnamakan Ketua Umum PPP atau sebagai warga PPP. Sebab, hingga kini komunikasi PPP dengan KIB masih terus berlanjut.

"Saya enggak tahu Pak Sandiaga Uno apakah dia sudah menjadi warga PPP atau mengatasnamakan ketua umum PPP kemudian mengatakan PPP gabung sama ini, ya saya kira konfirmasi ke Pak Mardiono," ucapnya.

2 dari 2 halaman

"Tetapi sampai setahu saya sampai hari ini komunikasi antar tiga ketua umum itu masih solid di Koalisi Indonesia Bersatu," imbuh Doli.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menilai bahwa PPP bisa saja bergabung dengan Gerindra-PKB di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Sebab, dia menilai di dalam dunia politik, banyak hal yang tidak terduga di menit-menit terakhir.

"Ya kan ini (PPP) enggak menutup kemungkinan akan bergabung semua ke sini (koalisi Gerindra-PKB) kan. Jadi politik itu kan selalu last minute," kata Sandiaga saat ditemui di kantor Sekber Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1). [eko]

Baca juga:
Bertemu DPW Kaltim, Plt Ketum PPP Targetkan Kirim Bacaleg DPR Lebih Banyak di 2024
Sandiaga Setia dengan Gerindra, PPP Tegaskan Lagi Tak Pernah Ajak Bergabung
Sandiaga soal Hadiri Acara PPP: Kata Prabowo Wajib Hukumnya Hadir Kalau Diundang
Sandiaga soal Kisruh di Internal: Ini Pakai Baju Gerindra, Jadi Sudah Clear
Sandiaga soal PPP Gabung Gerindra-PKB: Politik Selalu Last Minute

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini