Golkar nilai aksi Asyik saat debat Pilgub Jabar tidak dewasa dan terkesan norak

Selasa, 15 Mei 2018 15:21 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
pasangan Asyik pamerkan kaus 2019 ganti presiden di debat pilgub jabar. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Partai Golkar menyayangkan aksi pamer kaus bertuliskan #2018AsyikMenang #2019GantiPresiden dalam sesi debat Pemilihan Gubernur Jawa Barat, semalam. Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan kampanye ganti presiden dilakukan pasangan nomor tiga yaitu Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) tidak pada tempatnya. Itu justru menunjukkan ketidakdewasaan berpolitik.

"Rasanya tidak etis dan tidak menunjukkan kedewasaan politik mengkampanyekan ganti Presiden dalam debat Pilkada. Sangat tidak pada tempatnya dan terkesan norak," kata Ace saat dihubungi merdeka.com, Selasa (15/5).

Ace menilai aksi yang dilakukan pasangan Asyik salah tempat. Sebab, kampanye tersebut disampaikan dalam debat Pilkada bukan debat Pemilihan Presiden.

"Ini tahapan Pilkada, belum masuk ke dalam tahapan Pilpres. Sangat disayangkan. Sangat tidak simpatik. Jaka sembung, sangat tidak nyambung!," tegasnya.

Ace menyayangkan, debat tersebut seharusnya dijadikan ajang untuk adu gagasan dan program untuk kepentingan Jawa Barat, bukan membawa kepentingan kontestasi Pilpres.

"Debat Pilkada kan harusnya memperdebatkan tentang program yang akan dilaksanakan di Jawa Barat. Tidak ada relevansinya dengan Pilpres," tandas Ace.

Diberitakan sebelumnya, kericuhan terjadi saat debat publik putaran kedua di Balairung Universitas Indonesia (UI) Depok. Closing statement pasangan nomor tiga yaitu Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) diakhiri dengan membentangkan kaus bertulisan 2018 Asyik menang 2019 Ganti Presiden.

Sontak hal itu membuat pendukung pasangan lain geram. Hal itu membuat pasangan nomor urut empat yaitu Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi terhalang untuk menyampaikan closing statement.

Melihat reaksi para pendukungnya itu, TB Hasanuddin pun angkat bicara. Dia berupaya menenangkan para pendukungnya yang ada dalam Balairung UI Depok. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini