Golkar: Mungkin Dalam Hitungan NasDem, Kami yang Terberat

Sabtu, 3 September 2022 16:34 Reporter : Merdeka
Golkar: Mungkin Dalam Hitungan NasDem, Kami yang Terberat Petinggi Koalisi Indonesia Bersatu jalan bersama ke KPU. ©2022 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Dalam sebuah foto yang beredar di Instagram, Partai NasDem disebutkan menargetkan mengalahkan Golkar pada Pemilu 2024. Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga menyampaikan setiap parpol punya target elektoral dalam setiap pemilu. Menurutnya, NasDem sebagai partai papan tengah pada saat ini wajar kalau ingin naik kelas.

"Dan mungkin dalam hitungan Nasdem, Golkar yang terberat dalam kontestasi Pileg 2024, sehingga enggak masalah jika Nasdem bercita-cita mengalahkan Golkar," kata Lamhot.

Anggota Komisi VII DPR itu mengatakan Golkar saat ini sangat solid dan paling siap menghadapi pemilu 2024. Konsolidasi Golkar sampai ke akar rumput tetap berjalan dari waktu ke waktu.

"Mesin politik Golkar juga saat ini sudah berjalan bergandengan tangan dengan seluruh stakeholder termasuk para ormas," ujarnya.

Namun, lanjut Lamhot, cita-cita Nasdem ini bagi Golkar ini adalah sebuah tantangan dan akan memicu semangat para kader Golkar untuk lebih intens merawat dan berjuang untuk menaikkan elektoral partai sekaligus menggenjot elektoral Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres yang akan diusung Partai Golkar pada pilpres 2024.

Terkait target, dia menambahkan bahwa Golkar membidik posisi sebagai pemenang pemilu 2024 sekaligus memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden pada Pilpres 2024.

"Kalau sekarang masih target makro menjadi pemenang pemilu. Target pilpres Airlangga jadi presiden, nggak ada tawar menawar," katanya.

2 dari 2 halaman

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan seluruh kader untuk aktif bersosialisasi melalui media sosial (medsos) dan memasang baliho. Hal itu guna mensosialisasikan Airlangga sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Beliau perintahkan untuk aktif di sosmed. Kita lihat sekeliling JCC banyak foto-foto, baliho, slogan, itu bagian perintah dari ketum untuk kita aktif di sosmed, di media luar ruangan agar sosialisasikan Pak Airlangga capres dari Golkar," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Paulus saat diwawancarai di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (28/8/2022).

Tak hanya itu, Airlangga juga memerintahkan untuk pemetaan politik dengan melakukan pendekatan dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh adat hingga generasi milenial.

"Mereka merupakan person yang memang dalam politik kita harus dekati," ucapnya.

Terlebih, kata Lodewijk, DPD Partai Golkar DKI Jakarta baru saja dilantik dan menyatakan siap untuk menyalakan mesin kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024. Hal itu menjadi angin segar dengan puluhan ribu kader partai Golkar di DKI Jakarta untuk menyongsong kemenangan.

"Dan juga sebagai bagaimana mesin partai ini bergerak secara optimal. Dan hari ini momentum itu pas karena tema DKI Jakarta hari ini mulai start engine untuk mulai berpacu terus karena ini seperti maraton. Kita ada 534 hari lagi menuju tanggal 14 Februari 2024," imbuhnya.

Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
NasDem: Kalahkan Golkar di 2024 sebagai Bentuk Terima Kasih ke Ketum
Puan Bakal Bertemu Airlangga dan Prabowo, Ini Bocoran Pembahasannya
Jadwalkan Bertemu PAN dan PPP, PSI Belum Pasti Gabung KIB
Eks Senior Golkar Gabung Perindo, Ini Kata Hary Tanoe
Jelang Bertemu Puan Maharani, Golkar: Capres Tetap Airlangga
SMRC: Golkar Berpotensi Ganggu Suara Gerindra, NasDem Terancam oleh PDIP

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini