Golkar Masih Kaji Calon Pasangan Airlangga: Yang Lain Juga Belum Punya

Senin, 7 Juni 2021 19:28 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Golkar Masih Kaji Calon Pasangan Airlangga: Yang Lain Juga Belum Punya Ahmad Doli Kurnia Tandjung. ©DPR.GO.ID/Andri/Man

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan, pihaknya tak mau terburu-buru menentukan calon wakil presiden yang akan diusung di pemilu 2024. Sejauh ini Golkar masih mengkaji siapa saja yang akan digandeng.

Sebagaimana diketahui, partai berlambang beringin itu sudan mantap mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

"Belum lah Cawapres. Pilpres juga masih lama. Yang lain juga belum punya. Masa kita udah punya," katanya, ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/6).

Ketua Komisi II DPR RI ini menegaskan, Golkar merupakan partai terbuka. Artinya bisa berkomunikasi dengan semua calon yang dinilai potensial. Juga dengan partai-partai politik yang bisa diajak kerja sama.

"Tinggal nanti kemudian perkembangan berikutnya kita harus hitung-hitungan. Karena ini kan politik. Satu, apakah kita punya visi yang sama untuk membangun Indonesia 5 tahun ke depan paska 2024. Kedua, kita punya komitmen apa untuk membangun kebersamaan itu. Ketiga, biasa lah kalau dalam politik kan kita bicara take and give. Benefit yang kita dapatkan ketika kita berpasangan dan ketika kita berkoalisi dengan partai politik lain," terang dia.

Dia pun menepis pandangan yang menyatakan Golkar hanya dekat dengan partai tertentu. Juga dengan sejumlah orang yang secara individu punya kans untuk maju sebagai cawapres.

"Kita dekat dan berkomunikasi dengan partai politik mana saja. Terakhir kita menerima presiden PKS datang ke Golkar. Sebelumnya Ketua Umum PPP. Dulu Pak AHY pernah datang. Bahkan kami pernah ke Cikeas ketemu Pak SBY. Jadi kita bisa berkomunikasi dengan siapa saja," tandasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini