Golkar kubu Ical gelar Rapimnas besok, Agung Laksono diundang

Kamis, 11 Juni 2015 18:02 Reporter : Rizky Andwika
Golkar kubu Ical gelar Rapimnas besok, Agung Laksono diundang Islah Golkar. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) akan menggelar rapimnas 12-14 Juni mendatang. Sekjen Golkar Idrus Marham mengatakan, kubu Ical berhak melakukan rapimnas karena didasari atas putusan sela di PTUN yang menyebut kepengurusan partai beringin kembali ke munas Riau.

Adapun, kata dia, pihaknya turut mengundang Agung Laksono yang dalam Munas Riau menjabat sebagai Wakil Ketua Umum.

"Munas Ancol yang menjadi pengurus munas Riau ya pasti diundang," kata Idrus dalam konferensi pers di Fraksi Golkar, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/6).

Sementara, Ketua Panitia penyelenggara Rapimnas Freddy Latuhamina mengatakan, tak ada satupun dari munas Ancol yang didapuk sebagai panitia rapimnas. Dia beralasan, para loyalis Agung Laksono tak siap jika ditunjuk sebagai panitia Rapimnas yang akan digelar di Hotel Shangri-La itu.

"Kita ambil yang siap-siap saja," kata dia.

Rapimnas tersebut, juga akan membahas tentang penjaringan kader yang akan didapuk sebagai calon kepala daerah. Setelah itu, baru akan dinegosiasikan dengan kubu Agung Laksono apakah akan diusung dalam gelaran pilkada serentak.

"Munas Bali dan Ancol kan sudah punya tim (penjaringan Pilkada) setelah kesepakatan islah 30 Mei kemarin," kata Freddy. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini