Golkar kubu Agung sebut JK kumpulkan parpol bahas persiapan pilkada

Selasa, 14 Juli 2015 11:49 Reporter : Rizky Andwika
Golkar kubu Agung sebut JK kumpulkan parpol bahas persiapan pilkada JK hadiri buka bersama Partai Nasdem. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua DPP Golkar kubu Agung Laksono, Lawrence Siburian mengapresiasi langkah Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memanggil sejumlah menteri, pejabat negara, komisioner KPU dan petinggi partai politik guna membahas persiapan pilkada serentak. Lewat pertemuan tersebut, dia menilai Jusuf Kalla ingin memastikan pilkada siap digelar dan dapat diikuti oleh semua partai politik.

"Positif, artinya diharapkan mengikuti pilkada semua," kata Lawrence saat dihubungi, Selasa (14/7).

Lawrence juga menegaskan kubu Agung Laksono dengan kubu Aburizal Bakrie sudah siap mengarungi pilkada serentak dengan mengusung satu calon yang telah dipilih dan disaring oleh tim penjaringan pilkada masing-masing kubu yang telah dibentuk.

"Golkar pasti ikut, (calon) mau dari kubu Ical dan Agung yang penting sudah kita bentuk tim pilkada 10 orang. calon juga pasti sudah survei tinggal kita analisis," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah menteri, pejabat negara, pejabat KPU dan petinggi partai politik mendatangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sejak pukul 20.30 WIB semalam. Tak ketinggalan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga hadir.

Kehadiran sejumlah nama penting tersebut adalah untuk membahas rencana pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang.

Tampak hadir Ketua DPP PPP Dimyati Natakusumah, politikus Partai Nasdem Taufik Basari, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshiddiqie.

Disusul oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Sekjen Partai Golkar Munas Bali Idrus Marham, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. [efd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini