Golkar: KIB Diperuntukan bagi Kesuksesan Kepemimpinan Jokowi sampai 2024

Senin, 6 Juni 2022 15:58 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Golkar: KIB Diperuntukan bagi Kesuksesan Kepemimpinan Jokowi sampai 2024 Ketua DPD Golkar Jawa Barat TB Ace Hasan Syadzily. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily disinggung mengenai dukungan istana untuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ace menyebut, Airlangga Hartato selaku Ketum Golkar sudah melapor terkait pembentukan koalisi ke Presiden Joko Widodo.

"Ya tentu semua proses yang kami lakukan kan semua telah dilaporkan kepada presiden, Pak Airlangga menyampaikan bahwa KIB ini adalah sebagai koalisi yang bisa kita peruntukkan bagi kesuksesan dan keberhasilan pemerintahan Jokowi sampai tahun 2024," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (6/6).

Menurutnya, terkait perkembangan ke depan Koalisi Indonesia Bersatu akan tetap dikomunikasikan kepada Presiden Jokowi.

"Jadi apa yang dilakukan Pak Airlnagga dan juga Pak Zulkifli Hasan dan juga Pak Harso Monoarfa itu juga jadi bagian dari yang terus dikomunikasikan dengan presiden," kata Ace.

Lebih lanjut, Ace mengatakan kehadiran Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan di acara silaturahmi KIB, Sabtu (4/6). Menurutnya, para senior Golkar lainnya turut diundang dalam pertemuan koalisi kemarin.

"Pak Luhut kan beliau sebagai ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, beliau diundang juga bersama dengan para senior partai Golkar yang lain. Pak Aburizal Bakrie sebagai ketua Dewan Pembina, Pak Agung Laksono sebagai ketua Dewan Pakar, pak Akbar Tanjung sebagai Ketua Dewan Kehormatan," tuturnya.

Ace menegaskan, hadirnya Luhut dalam acara tersebut menunjukkan Golkar solid dalam Koalisi Indonesia Bersatu.

"Jadi tentu yang kami perlu sampaikan, kehadiran Pak Luhut di dalam pertemuan KIB kemarin menunjukkan bahwa memang Partai Golkar solid dalam Koalisi Indonesia Bersatu," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, tiga partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Silahturahmi Nasional di Rumah Kaca Melati, Hutan Kota, Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/6).

Dalam pertemuan itu dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Selain itu, tampak pula Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang turut menghadiri pertemuan tersebut.

Namun, kehadirannya tersebut tidak mengenakan seragam Golkar, namun hanya mengenakan baju batik berlengan panjang berwarna coklat.

Pemandangan itu tampak berbeda dengan para petinggi partai Golkar lainnya, yang sama-sama mengenakan seragam warna kuning lambang dari Golkar. Seperti diketahui, Luhut kini menjabat Dewan Penasehat Partai Golkar.

Selain dihadiri oleh Luhut turut juga hadir tokoh penting lainnya dari partai berlambang pohon beringin tersebut, yakni Aburizal Bakrie, dan Akbar Tandjung.

Dari Partai PAN, nampak Hatta Rajasa dan beberapa petinggi lainnya. Sementara dari PPP terlihat Zainut Tauhid Sa'adi beserta petinggi lainnya. [ray]

Baca juga:
Bukan soal Ganjar, Ini Alasan Golkar Undang Relawan Projo di Acara KIB
Zulkifli Hasan Tegaskan KIB Koalisi Religius yang Ingin Akhiri Politik Identitas
Ketum PAN: KIB Dibentuk untuk Ubah Wajah Politik Indonesia
Projo Hadir di Silatnas KIB, Sekjen PDIP Tak Khawatir Suara Pendukung Jokowi Pindah
Kesepakatan Ketum KIB Soal Kandidat Capres: Bertemu Siapapun Harus Lapor

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini