Golkar Jatim Ingin Duetkan dengan Airlangga di 2024, Ini Kata Khofifah

Selasa, 2 Agustus 2022 14:32 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Golkar Jatim Ingin Duetkan dengan Airlangga di 2024, Ini Kata Khofifah Airlangga Bertemu Khofifah. ©2022 Antara

Merdeka.com - Golkar Jawa Timur merekomendasikan pasangan Airlangga-Khofifah untuk maju di Pilpres 2024. Pengalaman dan kiprah Khofifah di politik, dianggap sebagai pasangan tepat bagi Airlangga.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku senang dan hormat atas usulan Golkar Jatim tersebut. Namun, dia menegaskan, saat ini belum berpikir tentang perhelatan Pemilu 2024.

Khofifah menegaskan, kini tengah fokus melayani masyarakat Jawa Timur. Dia ingin memaksimalkan amanah yang diberikan oleh warga Jawa Timur.

"Terima kasih apresiasi Partai Golkar Jatim. Saya saat ini tentu akan maksimalkan mandat sebagai Gubernur Jawa Timur," jelas Khofifah saat dihubungi merdeka.com, Selasa (2/8).

2 dari 3 halaman

Dia mengakui, Pemilu 2024 amat penting dalam perjalanan demokrasi Indonesia. Namun dia tak mau membahas detil tentang keinginannya maju sebagai capres atau cawapres mendampingi Airlangga.

"Proses demokrasi 2024 tentu menjadi momentum penting bagi perjalanan sebuah bangsa besar Indonesia," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji menyatakan, Koalisi Indonesia Bersatu akan memperkuat posisi di daerah. Salah satunya rencananya di Jatim pekan pertama Agustus 2022.

"Kami memang akan memperkuat posisi KIB salah satunya di Jatim. Dan hampir di semua kabupaten/kota KIB sudah bertemu. Untuk acara besarnya menunggu jadwal yang tepat," kata Sarmuji.

3 dari 3 halaman

Terkait capres, anggota DPR tersebut menegaskan tetap mengusung sang ketua umum, Airlangga Hartarto. Sementara, nama calon wakil presiden juga sudah mengerucut.

"Untuk capres memang kami akan mengusung Pak Airlangga. Untuk cawapresnya, dari DPD Golkar Jatim kami mengusulkan nama Khofifah," katanya.

Sarmuji lantas menjelaskan kenapa Golkar Jawa Timur mengusulkan nama Gubernur Jatim tersebut.

"Beliau punya basis massa yang jelas. Dan pengalaman beliau di pemerintahan juga luas baik sebagai anggota DPR, menteri maupun gubernur," ujarnya.

Dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur di Surabaya Sabtu (30/7), nama Khofifah juga muncul. Selain Khofifah, ada nama Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir. [rnd]

Baca juga:
Bamsoet Tegaskan Dukung Airlangga Capres Golkar 2024
Mulai Bergerak Bulan Ini, Golkar Jatim Usulkan Airlangga-Khofifah di Pilpres 2024
Priyo Budi Santoso: Langgengkan Cebong-Kadrun Sama Saja Biarkan Api dalam Sekam
Hari Pertama Pendaftaran Pemilu 2024, Tiga Parpol Belum Lengkapi Berkas
Gerindra dan PKB Jateng Usulkan Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024
Bicara soal PDIP, NasDem: Bangsa Sebesar Ini, Tidak Bisa Usung Capres Sendiri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini