Golkar gembira PKPI jadi peserta pemilu, perkuat barisan pendukung Jokowi

Kamis, 12 April 2018 11:41 Reporter : Sania Mashabi
Golkar gembira PKPI jadi peserta pemilu, perkuat barisan pendukung Jokowi PKPI. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) lolos menjadi peserta Pemilu 2019 setelah gugatannya terhadap KPU dikabulkan Pengadilan Negeri Tata Usaha Negara (PTUN). Mendengar berita itu, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengaku sangat bersyukur dengan lolosnya PKPI. Dia berharap PKPI bisa ikut mendukung koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya saya mengucapkan syukur alhamdulillah, karena saya termasuk orang yang ikut mendoakan agar PKPI bisa lolos dan memperkuat barisan pendukung Pak Jokowi," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/4).

Bamsoet percaya diri nantinya PKPI akan mendukung Jokowi maju Pilpres 2019. Dia pun berdoa agar keinginannya benar terkabul.

Terkait dengan tidak lolos verifikasi beberapa partai oleh KPU, Bamsoet sebagai Ketua DPR juga menyerahkan evaluasi kinerja KPU ke Komisi II DPR. Sebab Komisi II adalah mitra dari lembaga KPU.

"Ya kita serahkan pada publik untuk melakukan evaluasi kalau di Senayan ini kita serahkan kembali pada komisi II untuk melakukan evaluasi. Karena komisi II adalah mitra dari KPU," tandasnya.

Sebelumnya, PTUN menerima gugatan PKPI terkait putusan KPU. PKPI pun lolos menjadi peserta Pemilu 2019.

"Pertama, mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya. Kedua, keputusan dari keputusan KPU Nomor 58/PL.01.1-Kpt/03/KPU/II/2018 Tentang Penetapan Partai Politik Pemilu 2019," ujar Ketua Majelis Hakim Nasrifal saat membacakan putusan, Rabu (11/4). [bal]

Baca juga:
Ketua KPU kecewa PTUN kabulkan gugatan PKPI
PTUN menangkan PKPI, KPU gelar rapat pleno
Wapres JK ucapkan selamat ke PKPI lolos jadi peserta pemilu 2019
PKPI jadi peserta Pemilu 2019, Hendropriyono diarak kader
Ini pertimbangan PTUN loloskan PKPI sebagai peserta Pemilu 2019

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini