Golkar dukung Jokowi-JK, NasDem tak masalah kehilangan jatah menteri

Minggu, 15 Mei 2016 02:31 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana
Golkar dukung Jokowi-JK, NasDem tak masalah kehilangan jatah menteri Surya Paloh. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Partai Golkar rencananya akan menanamkan rekomendasi untuk loyal terhadap pemerintahan dalam Munaslub. Sebagai pendukung pemerintah, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku bahagia mendengar kabar tersebut.

"Terus terang saja harapan kerja sama sesama institusi partai-partai politik ini semakin dekat, agar bagaimana pun kita bisa saling memberikan masukan satu sama lain," kata Paloh di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Sabtu (14/5).

Bahkan lebih dari itu, Paloh akan bahagia jika Golkar dapat jabatan sebagai menteri. "Termasuk di kabinet kerja," ucapnya singkat.

Paloh sesumbar menegaskan bahwa tidak masalah jika jatah partainya menjadi menteri dikurangi. Namun Paloh mengingatkan, partai lain belum tentu memiliki sikap yang sama.

"Enggak ada masalah bagi Partai NasDem, kalau partai lain silakan ditanyakan," tuturnya.

Paloh juga menjelaskan bahwa posisi dan sikap Golkar mendukung pemerintahan sangat penting. Hal tersebut agar ada percepatan program pemerintah khususnya di bidang ekonomi.

"Karena pada dasarnya bagaimanapun tidak ada satu pun parpol yang mengharapkan pelambatan pembanguan di bidang ekonomi," pungkasnya. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini