Golkar Dorong Airlangga Jadi Capres 2024, Bagaimana Peluangnya?

Selasa, 9 Maret 2021 13:11 Reporter : Merdeka
Golkar Dorong Airlangga Jadi Capres 2024, Bagaimana Peluangnya? Airlangga Hartarto di Acara Bimbingan Teknis Pilkada Partai Golkar. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Rapimnas I Partai Golkar pada Sabtu 6 Maret lalu mendorong agar sang ketum Airlangga Hartarto (AHA) menjadi calon presiden di 2024. Bahkan, DPD dan Ormas Golkar disebut mendukung pencalonan Airlangga tersebut.

Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, seluruh DPD dan Ormas telah menyampaikan dukungan pada Airlangga secara resmi. Bila selama ini pihaknya menerima aspirasi secara informal, namun pada Rapimnas itu, DPP sudah mendapatkan pernyataan aspirasi resmi dari seluruh 34 DPD Provinsi, 10 Ormas. Bahkan termasuk para senior Golkar di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik.

"Rapimnas yang baru saja berakhir menegaskan kuatnya aspirasi dari arus bawah yang menginginkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden," kata Doli.

Dorongan AHA menjadi Capres juga datang dari Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Agung Laksono. Bahkan, Kosgoro telah mendeklarasikan AHA sebagai Capres 2024.

”Kosgoro 1957 mendesak Partai Golkar untuk segera mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai kader terbaik Partai Golkar menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024," kata Agung Laksono, dikutip dari Antara, Selasa (9/3).

Agung juga meminta AHA, agar siap menjadi Capres 2024, karena merupakan kader terbaik Partai Golkar. Untuk itu, Agung meminta seluruh kader Kosgoro 1957, agar mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres kepada rakyat.

"Mas Airlangga harus bersedia dan siap menjadi Capres pada Pemilihan Presiden 2024. Bukan hanya sosialisasi dalam bentuk baliho spanduk, billboard tapi juga menjelaskan prestasi dari Mas Airlangga," ujarnya pula.

Baca Selanjutnya: Lalu bagaimana peluangnya?...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini