KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Golkar dan PDIP targetkan menang 12 Pilkada Serentak di Jabar

Sabtu, 12 Agustus 2017 16:49 Reporter : Dian Rosadi
Dedi Mulyadi ke kantor DPD PDIP Jabar. ©2017 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - DPD Golkar Jabar menargetkan memenangkan 12 pemilihan kepala daerah (Pilkada) dari 16 Pilkada yang akan digelar di Jawa Barat 2018 mendatang. Bersama PDI Perjuangan ( PDIP), Golkar akan bahu membahu untuk dapat memenangkan Pilkada di 12 wilayah di Jabar.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi saat menghadiri acara silaturahmi Kosgoro 1957 Jabar di Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (12/8). Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono dan bakal calon wali kota Bandung, Nurul Arifin, turut menghadiri acara tersebut.

"Golkar hari ini lagi fokus membahas Pilkada serentak di 16 kabupaten atau kota. Jadi fokus kita adalah ingin memenangkan minimalnya 12 dari 16 pemilihan kepala daerah yang dimenangkan oleh Golkar dan PDIP dengan bahu membahu saling mengisi antara proporsi wali kota, wakil wali kota atau bupati, wakil bupati," ujar Dedi.

Rencana kerjasama kedua partai semakin intens usai pertemuan Dedi dengan Ketua DPD PDIP Jabar Tubagus Hasanuddin di kantor DPD PDIP, Rabu (9/8) lalu. Menurut Dedi kerjasama antara kedua partai menuju arah koalisi semakin dekat.

Dedi mengungkapkan, rencana kerjasama bersama PDIP juga akan dilakukan di Pilkada Kota Bandung.

"Sama (di Bandung), nanti berlaku di 16 kabupaten kota tanpa kecuali. Akan sama semua. Nanti tingggal bicara di situ saling tukar menukar. Misalkan Golkar mengalah di kabupaten ini, nanti PDIP mengalah di kabupaten ini. Itu biasa, kompromi politik kan biasa," katanya.

Dedi menyebut, untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut, nantinya akan ada lembaga riset yang akan menaungi Partai Golkar dan PDIP. Lembaga ini nantinya akan memberikan dukungan kebijakan apa yang harus diambil.

"Kan ada tim sepuluh. Itu yang akan merumuskan (rencana koalisi)," ungkapnya. [gil]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.