Golkar dan NasDem Sepakat Ambang Batas Parlemen 7 Persen

Senin, 9 Maret 2020 15:23 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Golkar dan NasDem Sepakat Ambang Batas Parlemen 7 Persen surya paloh temui airlangga di dpp golkar. ©2020 Merdeka.com/wilfridus setu embu

Merdeka.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh menggelar pertemuan dalam bingkai silaturahmi politik dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Pertemuan yang berlangsung di Kantor DPP Golkar tersebut, juga dihadiri jajaran pengurus pusat kedua partai.

Airlangga Hartarto mengatakan, ada sejumlah poin yang dibicarakan kedua partai pendukung pemerintah Joko Widodo tersebut. Termasuk komitmen untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah.

Salah satu poin yang menjadi kesepakatan kedua partai yakni soal ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 7 persen. Gagasan yang dimunculkan Surya Paloh ini, kata dia, diterima Golkar sebagai hal yang positif.

"Partai Golkar juga melihat ini sesuatu yang bagus dan partai Golkar akan mendukung konsep tersebut," kata dia, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (9/3).

Besaran ambang batas parlemen sebesar 7 persen tersebut diusulkan untuk berlaku secara nasional. Sementara untuk ambang batas pengusungan calon presiden atau presidential threshold tetap 20 persen.

"Presidential treshold yang tetap 20 persen. dan ada tambahan usulan Pak Surya Paloh yang 7 persen ini ini berlaku secara nasional," tambahnya.

Baca Selanjutnya: Surya Paloh mengatakan ada sejumlah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini