Golkar bagikan 52 hewan kurban, Setnov bilang 'paling dulu cuma 15'

Kamis, 8 September 2016 15:30 Reporter : Rizka Fajar Yudhistira
Golkar bagikan 52 hewan kurban, Setnov bilang 'paling dulu cuma 15' Sapi Golkar. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Golkar menyerahkan 52 hewan kurban kepada fakir miskin yang tersebar di sekitar kantor DPP Partai Golkar yang terletak di kawasan Slipi, Jakarta Barat dan beberapa daerah lainnya. Pengumpulan hewan kurban ini berasal Pengurus DPP Partai Golkar, Anggota Fraksi Golkar di DPR dan dari sejumlah ormas partai.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan jumlah 52 kurban sapi merupakan tahap pertama. Pada tahap kedua, telah terkumpul 50 ekor sapi sehingga total Partai Golkar mengumpulkan 102 ekor sapi. Nantinya, akan pula bertambah satu ekor sapi limosin yang mencapai berat 1 ton.

"Jadi jumlahnya 103 ekor. Dan ini kita serahkan ke sekitar Jakarta dan Jawa Barat, kita serahkan juga ke NU, Muhammadiyah," kata Novanto di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (8/9).

Dalam acara penyerahan hewan kurban ini, Setya Novanto mengatakan makna terdalam dari ibadah kurban adalah menumbuhkan keikhlasan dan pengorbanan dalam menjalani kehidupan.

"Keikhlasan adalah nilai yang sangat diperlukan dalam melaksanakan pembangunan untuk kemajuan bangsa dan negara. Karena dengan keikhlasan akan menumbuhkan pengabdian yang tulus serta tanpa pamrih," ujarnya.

Dalam sambutannya itu pula, mantan Ketua DPR ini mengungkapkan jumlah hewan kurban tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah. "Dulu paling cuma 15 ekor," selorohnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini