Gita kaget namanya disandingkan Sultan

Jumat, 16 Mei 2014 04:32 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Gita kaget namanya disandingkan Sultan Gita Wirjawan. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Partai Demokrat Jumat siang rencananya akan mengumumkan pemenang konvensi. Selain itu rencananya akan menyampaikan poros sendiri di luar poros politik kuat yang sudah ada, yakni Jokowi yang diusung oleh PDIP atau Prabowo yang diusung oleh Partai Gerindra .

Menurut Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan , bahwa PD kemungkinan akan mengusung poros sendiri dengan partai koalisi tersisa, dengan menggandengkan Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai calon presiden dan cawapresnya adalah dari pemenang konvensi. Menurut Ramadhan, calon kuat yang akan mendampingi Sultan adalah Gita Wirjawan. Benarkah, juru bicara Gita Wirjawan, Michael Umbas menyatakan kaget.

"Menanggapi pernyataan Wasekjen PD, Ramadhan Pohan terkait wacana pasangan capres Sultan-Gita, saya menilai ungkapan tersebut hanya sebatas impian politik saja," kata Michael, Jakarta, Kamis (15/5).

Menurutnya, Ramadhan memang sangat mengidolakan Gita sehingga melontarkan usulan itu. Apalagi konvensi belum diumumkan hasilnya.

"Semua harus menunggu apa pilihan SBY dan realitas politik koalisi yang penuh perjuangan panjang dan berliku. Gita sendiri cukup kaget mendengar namanya disebut-sebut menjadi pasangan Sultan HB X, karena memang sudah ikhlas dengan apapun hasil konvensi dan keputusan koalisi PD," tambahnya. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini