Ginanjar Kartasasmita: Golkar masih mungkin merapat ke Jokowi

Kamis, 25 September 2014 23:15 Reporter : Fikri Faqih
Ginanjar Kartasasmita: Golkar masih mungkin merapat ke Jokowi jokowi-jk umumkan struktur kabinet. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Partai koalisi pengusung pasangan Joko Widodo ( Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) masih membuka peluang bagi partai Koalisi Merah Putih untuk bergabung. Bahkan, Jokowi mengatakan terbuka jika memang masih ada partai yang ingin mendukung pemerintahannya.

Tokoh senior Partai Golkar Ginanjar Kartasasmita mengatakan, masih sangat mungkin partai berlambang beringin itu untuk merapat. Asalkan mereka akan mendukung pemerintahan Jokowi-JK selama lima tahun ke depan.

"Mudah-mudahan kalau Golkar mendukung Jokowi-JK masih mungkin," ungkap Ginanjar di Kantor Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/9).

Namun semua itu memiliki tenggat waktu. Sebab koalisi ini hanya mungkin terjadi bilamana Partai Golkar merapat kepada Jokowi-JK sebelum dilakukan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2014 mendatang.

"Masih mungkin asalkan terjadi sebelum 20 Oktober," tutupnya.

Seperti diketahui, beberapa partai Koalisi Merah Putih, PPP, PAN dan Demokrat dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan Jokowi-JK. Namun sampai saat ini Jokowi mengatakan, rencana bergabungnya partai Koalisi Merah Putih ini masih belum final. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Kabinet Jokowi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini