Giliran Golkar Munas Ancol boyong 16 saksi ke PN Jakarta Utara

Kamis, 25 Juni 2015 12:01 Reporter : Muchlisa Choiriah
Giliran Golkar Munas Ancol boyong 16 saksi ke PN Jakarta Utara Rusuh di Kantor Golkar. ©2014 merdeka.com/benny silalahi

Merdeka.com - Setelah pihak Golkar Munas Bali (Ical) menggandeng 24 saksi fakta dalam agenda pemberian saksi pada Kamis (18/6) lalu, kali ini giliran Golkar Munas Ancol (Agung Laksono) yang melakukan hal yang sama. Total 16 saksi fakta hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (25/6).

Dalam sidang ini, hadir Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Munas Ancol, Yorrys Raweyai, sebagai saksi dengan 15 orang saksi lainnya. Yorrys pun ditunjuk sebagai saksi pertama yang akan diperiksa oleh hakim ketua Lilik Mulyadi.

Dalam kesaksiannya, Yorrys yang merupakan anggota Partai Golkar sejak 1980 ini mengungkapkan sebelum menjadi waketum Golkar Munas Ancol, dia pernah menjadi salah satu pendukung Ical, Ketua Umum Golkar Munas Bali.

"Saya pernah menjadi salah satu pendukung Ical yang saat itu dalam proses bersaing dengan Pak Surya Paloh," kata Yorrys di PN Jakut, Kamis (25/6).

Namun, Yorrys mengaku kecewa terhadap Ical lantaran ketika menjabat menjadi Ketua Umum Golkar 2009-2014, Ical dinilainya membangun kekuatan seperti korporasi.

"Beliau membangun kekuatan seperti korporasi dengan mengubah manajemen organisasi di mana sistem itu tidak dikenal dalam sistem politik, namun dikenal sebagai sistem bisnis," tuturnya.

Akibat sikap Ical yang dianggap sudah mulai berpaling apa yang seharusnya dicita-citakan di Golkar, Yorrys mengungkapkan maka pada 22 Desember 2010 dirinya beserta anggota partai muda Golkar lainnya muncul memberikan kekecewaan-kekecewaan atas sikap Ical.

"Dari proses itulah kami mulai berbeda pandangan dengan Ical maupun Idrus sebagai Wakil Ketua Umum Golkar Munas Riau, karena manajemen mereka dari waktu ke waktu keluar dari plat form yang dicita-citakan," Jelasnya.

Dalam sidang ini, diketahui 16 saksi telah hadir untuk memberikan kesaksian dari para tergugat yaitu Golkar Munas Ancol (Agung Laksono) dengan Hakim ketua Lilik Mulyadi dan Hakim Anggota Ifa Sudewi dan Dasma. [ren]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini