Gibran: Kaesang Pangarep Ingin Jabatan Eksekutif

Rabu, 25 Januari 2023 16:35 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran: Kaesang Pangarep Ingin Jabatan Eksekutif Kaesang Pangarep. ©2020 Merdeka.com/Instagram @kaesangp

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut jika adiknya, Kaesang Pangarep ingin terjun ke dunia politik. Pernyataan yang mebuatnya shock itu dilontarkan saat makan bersama keluarga hari Minggu (22/1) lalu.

"Saya juga bingung dan agak shock. Ya makane tanya temen yang di Jakarta saja, silakan cari Kaesang di Kuningan," ujar Gibran Rabu (25/1).

Gibran mengaku jika Kaesang ingin terjun di lembaga eksekutif dari level pemerintahan paling bawah.

"Eksekutif, kui wes tak bocori kui. Level bawah no, mosok langsung Presiden," imbuhnya.

Ditanya soal daerah yang akan dipilih oleh Kaesang untuk dipimpinnya apakah mengikuti jejaknya sebagai Wali Kota Solo atau daerah lain, Gibran mengaku belum mengetahui. Ia bahkan meminta awak media untuk bertanya langsung ke Kaesang.

"Yo enggak reti no, tanya Kaesang, aku wes merestui," katanya.

Gibran tak takut tersaingi jika nantinya Kaesang benar-benar terjun ke dunia politik. Ia mengaku jika levelnya lebih tinggi dibandingkan dengan Kaesang.

"Lha aku mau ke mana? ngusir wae. Yo aku sudah mesti naik," katanya.

2 dari 2 halaman

Disinggung soal dinasti politik dalam keluarganya, Gibran menolaknya. Menurutnya, semua orang bebas mengikuti kompetisi. Ia bahkan sudah membuktikan jika Kaesang mampu memimpin

"Semua kan bisa ikut kompetisi bisa menang bisa kalah. Enggak ada keharusan untuk memilih Kaesang. Kaesang juga tidak ditunjuk, tanya Kaesang lho ya please please," tukaanya.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Kaesang. Nanti penilaian warga seperti apa. Sekali lagi Kaesang itu sudah pernah tak kasih tugas dengan baik. Persis itu lho contohnya untuk portofolionya Kaesang," katanya.

Gibran mengaku membebaskan Kaesang untuk memilih parpol yang nanti akan menjadi kendaraanya maju sebagai pemimpin daerah.

"Ya silakan, terserah Kaesang saja yang memutuskan. Dia beda partai boleh, sama partai boleh, independen juga boleh," pungkasnya. [ray]

Baca juga:
Demokrat Sudah Duga Kaesang akan Ikuti Jejak Gibran Terjun ke Politik
Gerindra Ajak Kaesang Pangarep Gabung
Demokrat 'Buka Pintu' untuk Kaesang Pangarep
PPP Siap Dukung Kaesang Pangarep Maju di Pilkada Solo
Kaesang Mau Terjun ke Politik, PKS Sindir 'Privilege' Anak Presiden

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini