Gibran Jalani Fit and Proper Test di PDIP, Apa Saja yang Diuji?

Senin, 10 Februari 2020 15:50 Reporter : Merdeka
Gibran Jalani Fit and Proper Test di PDIP, Apa Saja yang Diuji? Gibran dan Purnomo fit and proper test di DPP PDIP. ©Dok. PDIP

Merdeka.com - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bersama Purnomo-Teguh menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPP PDIP, Senin (10/2). Mereka berharap mendapatkan rekomendasi di Pilkada Solo.

Uji kepatutan dan kelayakan berlangsung tertutup. Sebelum dites, ketiganya dijamu oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto makan sambal terasi dan pecel.

Apa saja yang bakal diuji?

"Fit and proper test akan dilaksanakan sebaik-baiknya sebagaimana seperti mekanisme partai," kata Hasto di DPP PDIP.

Hasto menambahkan, isi dari fit and proper test terkait aspek, komitmen dan aspirasi apabila mereka terpilih menjadi wali kota Surakarta.

"Aspek aspirasi dari seluruh masyarakat yang kita lihat dari survei, kepemimpinan dan juga komitmen dalam membangun kota Surakarta," kata Hasto.

1 dari 1 halaman

Menurutnya, aspek kepemimpinan termasuk di dalamnya. Sebab, hal itu sangat penting dalam menjalankan kepemimpinan di sebuah daerah.

Dia juga menambahkan, fit and proper test ini biasa dilakukan dalam mekanisme partai. Sama halnya dengan Joko Widodo (Jokowi), yang dulu ingin mencalonkan diri sebagai walikota Solo.

"Sebagai mana kita ketahui kota Solo adalah salah satu kota yang penting dan strategis karena proses kepemimpinan Pak Jokowi berasal dari situ dan Solo juga merupakan tekadnya banteng di Jawa Tengah dan Indonesia," ujar Hasto.

Reporter Magang: Habib Awwaluddin [rnd]

Baca juga:
Jika Gagal Maju Pilkada Solo, Gibran Tegaskan Tetap Setia Pada PDIP
Puan Maharani dan Djarot Terlibat Uji Kompetensi Gibran di Pilkada Solo
Gaya Gibran Penuhi Tes Uji Kelayakan di DPP PDIP
Gibran dan Purnomo Makan Siang Sambal Terasi dan Pecel di DPP PDIP
Satu Pesawat dengan Gibran, Purnomo-Teguh Tiba Lebih Dulu di DPP PDIP

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini