Gibran Dilirik PKB untuk Pilgub DKI, Demokrat Jagokan Kader Sendiri

Sabtu, 27 Maret 2021 20:34 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Gibran Dilirik PKB untuk Pilgub DKI, Demokrat Jagokan Kader Sendiri Gibran Rakabuming hadiri Musda V DPD PAN Solo. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming jika ikut Pilgub DKI Jakarta. Partai Demokrat tetap menjagokan kader sendiri untuk memimpin Ibu Kota di Pilgub DKI nanti.

"Kami menghormati dan menghargai keputusan masing-masing partai politik. Namun terkait Pilkada DKI Jakarta, Bappilu DPP Partai Demokrat memprioritaskan kader sendiri yang akan digadang-gadang maju pada Pilgub DKI nanti," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Sabtu (27/6).

Menurutnya, Pilgub DKI merupakan etalase politik nasional. Bahkan dikenal sebagai Pilkada citarasa Pilpres. Oleh karena itu, Demokrat menyiapkan dan memberi kesempatan kepada kader-kader terbaik untuk tampil merebut hati dan pikiran rakyat.

"Tentunya kader yang dipersiapkan adalah kader dengan pengalaman dan jam terbang yang memadai, baik pengalaman di eksekutif, legislatif atau pun keduanya," ucapnya.

Dia menuturkan, kader-kader potensial tersebut antara lain Anggota Komisi III DPR-RI Santoso, Ketua DPD Partai Demokrat DKI dan Mantan Gubernur Lampung Ridho Ficardo, serta Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak.

Kemudian, Mantan Bupati dan Anggota Komisi II DPR-RI Anwar Hafid, Mantan Wagub Jawa Barat dan Pimpinan Komisi X DPR-RI Dede Yusuf Macan Effendi, serta Bupati Lebak dan mantan Anggota DPR-RI Iti Jayabaya.

"Dengan modal 10 kursi di DPRD DKI, menjadi modal yang cukup bagi Partai Demokrat untuk membangun komunikasi politik dengan Parpol lain untuk membangun koalisi," ucapnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini