Gibran dan Purnomo Makan Siang Sambal Terasi dan Pecel di DPP PDIP

Senin, 10 Februari 2020 14:13 Reporter : Merdeka
Gibran dan Purnomo Makan Siang Sambal Terasi dan Pecel di DPP PDIP Gibran dan Purnomo fit and proper test di DPP PDIP. ©Dok. PDIP

Merdeka.com - Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa tengah menjalani uji kompetensi di DPP PDIP. Ketiganya tengah berebut rekomendasi agar dicalonkan sebagai walikota dan wakil walikota di Pilkada Solo.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, fit and proper test tersebut berlangsung tertutup. Namun, sebelum di tes ketiganya disuguhi sambal terasi dan pecel.

"Saat ini Mas Gibran, Pak Pur, dan juga Pak Teguh sedang menikmati makan siang. Kami siapkan sambal terasi khusus khas PDI Perjuangan, bersama dengan pecel. Pokoknya menunjukan komitmen PDIP, bahwa terhadap para tamu pun kami menjamu dengan makanan khas Indonesia," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2).

1 dari 1 halaman

Dia menuturkan, ujian kali ini adalah sesuai arahan dari Ketua Umum partai, Megawati Soekarnoputri. Karena Kota Solo penting dan strategis.

"Karena proses kepemimpinan Pak Jokowi juga berasal dari Solo. Dan di situ merupakan die hard-nya banteng di Jawa Tengah dan Indonesia. Sehingga hal ini dilakukan dengan sebaik-baiknya sesuai juga dengan mekanisme partai," jelas Hasto.

Menurut dia, hari ini hanya Solo. Karena beberapa wilayah sudah dilakukan.

"Ya (hanya Solo). Yang lain kan sudah dilakukan. Nanti tinggal beberapa daerah seperti Surabaya, Banyuwangi, Kota Medan, dan Kota Tangerang Selatan," pungkasnya.

Diketahui, pasangan Purnomo dan Teguh mendapatkan rekomendasi dari DPC PDIP Solo untuk maju Pilkada Solo. Namun, Gibran mendaftar ke DPD PDIP Jateng untuk ikut juga mendapatkan rekomendasi.

Selanjutnya, DPP PDIP memanggil ketiganya untuk menjalani fit and proper test di DPP PDIP. Keputusan akhirnya ada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Baca juga:
Gaya Gibran Penuhi Tes Uji Kelayakan di DPP PDIP
Satu Pesawat dengan Gibran, Purnomo-Teguh Tiba Lebih Dulu di DPP PDIP
Syarat Politik PDIP untuk Parpol yang Ingin Koalisi di Pilkada Solo
Ketua Bappilu PDIP: Gibran, Purnomo, Teguh 'Equal' di Pilkada Solo
PDIP Pertimbangkan Duet Gibran-Achmad Purnomo untuk Pilkada Solo

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini