Gibran Bersihkan Kali, Gerindra Nilai Wajar Mau Nyalon Walikota Solo

Kamis, 26 Desember 2019 19:34 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Gibran Bersihkan Kali, Gerindra Nilai Wajar Mau Nyalon Walikota Solo viral foto gibran bersihkan kali. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Foto putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming tengah membersihkan kali vital di media sosial. Gibran yang berniat maju Pilkada Solo 2020 itu terlihat turun ke dasar kali membawa cangkul dan menggunakan sepatu boot serta kaos oblong.

Terkait hal itu, Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade menyebut yang dilakukan Gibran merupakan hal wajar. Sebab, dia butuh dukungan untuk maju di Solo-1.

"Mengenai foto viral Gibran menurut saya hal yang lumrah saja karena beliau kan ingin maju calon wali kota Solo, tentu mulai melakukan aksi aksi yang bisa mendapat dukungan publik, termasuk dengan cara foto bersihin kali," kata Andre saat dihubungi merdeka.com, Kamis (26/12).

1 dari 3 halaman

Andre menambahkan, bahwa Gibran punya hak melakukan hal tersebut. Tentu, kata dia, segala cara akan dilakukan Gibran untuk mendapatkan dukungan masyarakat.

"Saya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat buat yang menilai, masyarakat Solo yang menilai, karena masyarakat Solo yang punya hak pilih," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Andre melanjutkan, masyarakat bisa menilai Gibran sekadar pencitraan atau tidak. Dia menyerahkan kepada warga Solo.

"Kalau itu pencitraan atau tidak silakan masyarakat menilai, kan masyarakat Indonesia ini sudah paham mana pencitraan atau tidak, saya tidak etis lah mengomentari, karena saya bukan masyarakat Solo, biarlah masyarakat Solo menilai," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Gibran tengah menunggu rekomendasi dari DPD PDIP Jawa Tengah untuk maju Pilkada Solo. Dia telah mendaftarkan diri beberapa waktu lalu.

Namun langkahnya tidak mudah, sebab DPC PDIP Solo telah memilih Purnomo untuk dicalonkan sebagai wali kota. Keputusan kini berada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. [rnd]

Baca juga:
Pilkada Solo Buat Internal PDIP Memanas, FX Rudy Sampai Blak-blakan Soal Intervensi
Pengurus NasDem Daerah Sudah Bicara dengan PDIP Terkait Pencalonan Gibran
Soal Gibran Maju Pilkada Solo, FX Rudy Bantah Tak Suka Calon Milenial
Gibran Tetap Loyal ke PDIP Jika Tak Dapat Rekomendasi Maju Pilkada Solo
FX Rudy Ungkap Terlalu Banyak Intervensi Saat Penjaringan Cawalkot Solo
Miripnya Gaya Gibran dengan Jokowi saat Nyalon Pilkada

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini