Gerindra Yakin Prabowo Dapat Simpati Publik Usai Putuskan Bantu Jokowi di Kabinet

Selasa, 22 Oktober 2019 17:20 Reporter : Sania Mashabi
Gerindra Yakin Prabowo Dapat Simpati Publik Usai Putuskan Bantu Jokowi di Kabinet Prabowo seusai bertemu Jokowi. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersedia membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Ma'ruf Amin di bidang pertahanan. Setelah memutuskan gabung pemerintahan, Gerindra yakin akan mengambil simpati masyarakat.

"Saya sangat optimis Pak Prabowo akan dapat simpati dari masyarakat," kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10).

Riza menilai masuknya Prabowo ke pemerintahan akan menunjukkan sikap kenegarawanan dan sportifitas. Serta selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

"Justru dengan masuknya Prabowo di pemerintahan, menunjukkan jiwa besar, lapang dada, sportifitas dan kenegarawanan beliau semakin paripurna," ungkapnya.

Riza juga tahu keputusan Gerindra akan menuai kekecewaan dari pendukung. Kata dia, kekecewaan adalah hal yang wajar.

"Tentu saja ada sebagian orang yang ingin kita berada di luar. Itu biasa dengan demokrasi, ya wajar saja," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan bersedia diminta membantu Presiden Joko Widodo di kabinet 5 tahun mendatang. Dia mengaku diminta Jokowi membantu di bidang pertahanan.

"Saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan," kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Prabowo mengaku diberi pengarahan oleh Jokowi terkait tugas-tugas menteri. Dia berjanji akan bekerja sesuai target dan harapan dari Jokowi.

"Tadi beliau pengarahan dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," terangnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini