Gerindra tak masalah PKS instruksikan kader kampanyekan Sandiaga

Selasa, 23 Oktober 2018 13:30 Reporter : Sania Mashabi
Gerindra tak masalah PKS instruksikan kader kampanyekan Sandiaga Konpers Ahmad Dhani CS soal festival musik. ©2018 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak ambil pusing terhadap sikap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman yang menginstruksikan kadernya untuk optimal mengkampanyekan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Menurut dia, strategi PKS itu sudah dibicarakan dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Capres 2019 Prabowo Subianto.

"Saya kira kesepakatan kita semua itu satu paket. Tapi soal strategi itu enggak masalah karena kita bicarakan semua di dalam dari awal malah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/10).

Fadli menjelaskan, memang sudah ada pembagian tugas antara Prabowo dan Sandiaga. Pembagian tugas itu, kata dia, sudah menjadi kesepakatan awal.

"Karena memang Pak Sandi bisa lebih mobile, Pak Prabowo juga banyak tamu dan permintaan-permintaan jadi sejak awal sebetulnya sudah ada agreement itu," ungkapnya.

Menurutnya Prabowo juga tidak mempermasalahkan surat tersebut. Sebab, kata dia, memang sudah ada kesepakatan sejak awal tentang pembagian kerja antara Prabowo dan Sandi.

"Saya kira bahasa suratnya sih enggak gitu. Lebih ke mobilitas saja artinya masalah teknis saja. Teknis kampanye. Nanti bersama juga Pak Prabowo dengan partai-partai koalisi yang lain. Dengan PAN, PKS, Demokrat. Tidak hanya dengan Gerindra," ucapnya.

Diketahui, PKS meminta kepada seluruh kadernya untuk terus mengoptimalkan kampanye terhadap Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman melalui surat edaran Nomor 05/D/EDR/DPP PKS/2018.

Dalam surat yang dikeluarkan pada tanggal 17 September 2018 tertulis semua kader dari Fraksi PKS harus menginisiasi untuk memenangan Sandiaga di Pilpres 2019. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan efek ekor jas (coattail effect) bagi PKS.

Para anggota fraksi juga diharuskan mengkoordinasikan jadwal kampanye ke Direktur Pencapresan PKS, Mardani Ali Sera.

"Memang ada surat edaran itu. Bukan berarti belum dilakukan kampanye pileg dan pilpres. Itu hanya menegaskan, menguatkan, jadi kebijakan dasarnya kita, PKS mendukung Prabowo-Sandi sebagai capres-cawapres," kata Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/10). [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini