Gerindra soal Nachrowi: Ahok tak tahu aturan

Selasa, 16 September 2014 12:31 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
ahok di merdeka.com. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaedi Mahesa menyebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai sosok yang tak tahu aturan. Sebab, mantan bupati Belitung Timur itu malah berucap Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta sebagai calon wakil gubernur.

"Kalau di Jakarta apa maunya Ahok bisa, karena Ahok enggak tahu aturan. Kalau sama Ahok apa saja iya, kalau dia ngerti aturan enggak ngomong gitu," ujar Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/9).

Tak heran, kata-kata Ahok yang terucap saat berlangsungnya Lebaran Betawi di Silang Monas, Jakarta mendapat protes dari partai pengusungnya. Sebab, berdasarkan undang-undang, posisi tersebut hanya berhak diajukan oleh dua partai, yakni PDIP dan Gerindra.

"PDIP nolak karena tahu aturan. Cuma kalau orang tahu aturan kan tahu diri," imbuhnya.

Untuk mengisi posisi wagub, Desmond berharap Gerindra dan PDIP saling berkomunikasi dalam menentukan calonnya. Jika tidak, dia menyarankan agar calon masing-masing partai diajukan pada Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta.

"Kita lihat dulu, hal sederhana tapi jangan memaksakan. Kita cari yang terbaik, lentur dan luwes. Yang mana yang paling meyakinkan untuk mendampingi Ahok," pungkasnya. [tyo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini