Gerindra soal Ahok: Masa kita calonkan kutu loncat!

Senin, 27 Juli 2015 15:23 Reporter : Rizky Andwika
Gerindra soal Ahok: Masa kita calonkan kutu loncat! Fadli Zon. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon membantah jika partainya akan kembali mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Fadli mengklaim ada calon lain yang lebih baik yang akan dipilih partainya sebagai cagub DKI.

"Saya yakin calon terbaik itu bukan Ahok. Masa kita mencalonkan orang yang kutu loncat," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/7).

Fadli juga membantah kabar bahwa adik kandung Prabowo Subianto yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menyatakan Partai Gerindra siap kembali menampung Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Enggak ada, saya sudah cek ke Pak Hashim tidak mengatakan akan mencalonkan Ahok," katanya.

Seperti diketahui, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan, partainya masih membuka peluang untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dalam Pilkada DKI yang berlangsung pada tahun 2017 nanti. Meskipun, hubungan Ahok, sapaan Basuki, tengah memanas dengan Partai Gerindra setelah dia menolak pilkada lewat parlemen.

Tak hanya itu, ketegangan makin menjadi saat Ahok ngotot mundur dari Gerindra karena banyak yang tak menyetujuinya maju sebagai gubernur menggantikan Jokowi. Tapi kata Hashim, hal itu semua sudah dilupakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Never say never. Pak Prabowo sangat mengerti. Beliau sangat-sangat orang yang paling memaafkan," kata Hashim usai menemui Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan di Istana, Jakarta, Rabu (23/7).

Hashim menambahkan, Prabowo mengerti akan posisi Ahok. Bahkan dia juga mengaku masih punya hubungan cukup baik dengan Ahok. Sebagai bentuk keakraban, Hashim juga menyebut baru-baru ini makan bersama Ahok.

"Kalau saya dengan dengan Pak Ahok baru kemarin saya makan siang di kantor. Dua tahun kan masih lama, jadi everything is possible," tutupnya. [dan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini