Gerindra rombak fraksi DPR atas UU MD3, Ahmad Muzani jadi Wakil Ketua MPR

Selasa, 13 Maret 2018 22:17 Reporter : Sania Mashabi
Ahmad Muzani. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan adanya usulan perombakan fraksinya di DPR. Perombakan itu dilakukan karena Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani akan menjabat sebagai Wakil Ketua MPR setelah Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) sah menjadi Undang-Undang.

"Kan Pak Muzani itu diinformasikan jadi Wakil Ketua MPR ya, ya jadi yang berkembang adalah tentu beliau tidak akan merangkap Sekjen, Wakil Ketua MPR dan Fraksi," kata Sodik saat dihubungi, Selasa (13/3).

Sodik menuturkan nantinya posisi Ketua Fraksi akan digantikan oleh Eddy Prabowo. Namun dia menegaskan perombakan itu masih sebuah usulan dan tengah dibahas di DPP Partai Gerindra.

"Memang juga ada informasi bahwa Pak Eddy yang menggantikannya, tapi itu semua belum confirmed, belum pasti, baru pembahasan di DPP," ungkapnya.

"Kita sedang menunggu saja bagaimana realisasi dari gagasan gagasan rencana tersebut," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Fraksi Gerindra, Fary Djemy membernarkan adanya usulan itu. Bahkan, kata dia, perombakan itu tidak hanya di DPR tetapi juga MPR.

"Itu sedang diusulkan ada perubahan struktur fraksi baik di DPR maupun MPR," tutupnya.

Sebelumnya diketahui, dalam revisi UU MD3 yang telah disahkan DPR, disetujui penambahan kursi pimpinan baik di DPR, MPR ataupun DPD. Telah disepakati akan ada prnambahan satu kursi di DPR, tiga di MPR dan satu di DPD. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini