Gerindra Nilai Setahun Pemerintahan Jokowi Tak Maksimal Karena Pandemi Covid-19

Senin, 19 Oktober 2020 16:33 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Nilai Setahun Pemerintahan Jokowi Tak Maksimal Karena Pandemi Covid-19 Presiden Joko Widodo. ©2020 Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Periode kedua Presiden Joko Widodo akan memasuki satu tahun pada 20 Oktober 2020. Anggota Fraksi Gerindra DPR RI Wihadi Wiyanto menilai pemerintahan dari barometer ekonomi maupun hukum.

Sebab, baru berjalan beberapa bulan, Jokowi sudah menghadapi pandemi Covid-19. Wihadi menilai, karena pandemi ini pemerintahan Jokowi tidak bisa bekerja maksimal.

"Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf satu tahun ini, memang tidak bisa maksimal karena baru berjalan beberapa bulan sudah kena pandemi Covid-19. Sehingga memang tidak bisa dipakai untuk barometer perkembangan baik ekonomi maupun penegakan hukumnya," kata Wihadi kepada wartawan, Senin (19/10).

Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan, misalnya dalam hal penegakan hukum, aparat bakal sangat hati-hati bertindak karena situasi pandemi Covid-19 ini.

Hanya saja Wihadi menilai dalam waktu satu tahun pemerintahan Jokowi ini masih banyak yang perlu diperbaiki. Namun, dia menyebut sepenuhnya bukan karena kesalahan Presiden Jokowi.

"Jadi kalau saya lihat dalam waktu satu tahun ini masih banyak yang harus diperbaiki tapi bukan semata kesalahan presiden dan pemerintahan saat ini karena memang situasi pandemi yang melanda dari bulan Maret," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini