Gerindra Nilai Bobby Tak Mudah Menang di Pilkada Medan Meski Menantu Jokowi

Senin, 30 Desember 2019 14:31 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Gerindra Nilai Bobby Tak Mudah Menang di Pilkada Medan Meski Menantu Jokowi Bobby Nasution. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Diketahui, suami Kahiyang Ayu tersebut tengah mencalonkan diri dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan, Sumatera Utara.

Selain Bobby, ada juga putri Wapres Ma'ruf Amin Nur Azizah yang akan maju di Pilwakot Tangerang Selatan. Keduanya merupakan calon kepala daerah yang berasal dari luar partai.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, status keduanya sebagai keluarga Presiden maupun Wapres tidak menjadi jaminan menang dalam pilkada 2020. Keduanya harus menjalani persaingan yang keras untuk menang, jika akhirnya diusung untuk maju dalam Pilkada.

"Ya ini saja lihat apakah berpengaruh atau tidak menggunakan atau enggak. Karena begini di daerah dua ini, Medan dan Tangsel ini cukup keras. Bu Azizah juga tidak gampang untuk menang di Tangsel," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/12).

"Makanya ini ajang uji kebolehan kepiawaian dan juga disukai atau tidak oleh masyarakat," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Selain itu, kader internal Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak dikabarkan turut maju dalam Pilwalkot Medan. Namun, kepastian majunya Jubir Gerindra tersebut masih menunggu restu Prabowo.

Terkait hal itu, Dasco mengatakan belum dapat berkomentar banyak. Sebab keputusan belum diambil. Gerindra sendiri baru akan memutuskan soal Pilkada akhir Januari 2020.

"Kami belum putuskan, apakah kader kami akan maju nomor satu atau nomor dua. Itu nanti akan dibicarakan secara detail," tandasnya.

Jika menilik pengalaman, maka meskipun berstatus menantu Presiden, Bobby tidak bisa otomatis menang jika maju Pilwalkot Medan. Mengingat, pada gelaran Pilpres lalu, pasangan calon Jokowi-Ma'aruf Amin kalah di kota tersebut.

Diketahui, dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 di Kota Medan. Prabowo-Sandi memperoleh 54,34 persen suara. Sedangkan Jokowi-Ma'ruf Amin meraup 45,66 persen. Paslon 02 meraih 645.209 suara. Sementara Paslon 01 mendapatkan 542.221 suara. [ray]

Baca juga:
Pesan Prabowo untuk Bobby dan Azizah: Kalau Maju Pilkada Harus Menang
Politik Dinasti Rawan Manipulasi Demokrasi
Maju Pilwalkot Medan, Dahnil Anzar Tunggu Restu Prabowo
Minta Restu Maju Pilwakot Medan, Bobby Nasution Silahturahmi ke Prabowo
PDIP Tak akan Berikan Keistimewaan Bagi Gibran dan Bobby

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini