Gerindra: Kami Tak Masalah PAN Masuk Kabinet, Hubungan Zulhas dan Prabowo Baik

Rabu, 15 Juni 2022 15:43 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra: Kami Tak Masalah PAN Masuk Kabinet, Hubungan Zulhas dan Prabowo Baik Para Ketua Umum Parpol Jelang Pelantikan Menteri dan Wamen Baru. ©Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Partai Gerindra mengaku tidak ada masalah dengan masuknya PAN sebagai menteri baru Kabinet Indonesia Maju. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ditunjuk sebagai menteri perdagangan yang baru menggantikan M Lutfi.

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan, Zulkifli Hasan punya hubungan baik dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kami enggak ada masalah. Kami dengan PAN punya hubungan yang baik. Pak Zul juga sosok yang punya hubungan baik dengan pimpinan kami partai Gerindra," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6).

Sehingga, Habiburokhman yakin tidak sulit Zulkifli menyamakan frekuensi dengan rekan di kabinet, khususnya dengan kader Gerindra.

"Saya pikir frekuensinya gak akan sulit. Beliau juga saya pikir enggak akan sulit mencari frekuensi yang sama untuk terus memaksimalkan kerja di posisi dimana beliau ditunjuk karena kan ini waktu kabinet gak lama lagi jadi gak akan banyak penyesuaian," kata anggota Komisi III DPR RI.

Gerindra tidak masalah dengan anggapan bahwa kocok ulang kabinet kali ini untuk memberikan jatah kepada PAN. Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.

"Saya pikir itu pertimbangan sepenuhnya di pak presiden. Apapun sah sah saja. keduanya boleh boleh saja. Kebutuhannya hanya beliau yang tau," ucap Habiburrahman. [ded]

Baca juga:
Zulkifli
Momen Tongkat Megawati Jadi Sorotan Ketum Parpol, sampai Dipegang Cak Imin
LHKPN Wamenaker Afriansyah Noor, Total Harta Rp111 Juta Punya Utang Rp143 Juta
Jabat Menteri ATR, Hadi Tjahjanto Janji Selesaikan Sengketa Tanah & Realisasi IKN
Menteri ATR Hadi Tjahjanto, Mantan Panglima TNI Kini Fokus Sengketa Tanah hingga IKN

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini