Gerindra: InsyaAllah Rapimnas Putuskan Prabowo Maju Capres 2024

Jumat, 12 Agustus 2022 11:00 Reporter : Merdeka
Gerindra: InsyaAllah Rapimnas Putuskan Prabowo Maju Capres 2024 Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman yakin hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) akan memutuskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden 2024. Rapimnas akan mendengarkan suara dari DPD-DPD Gerindra terkait Capres yang akan diusung.

"Tadi sudah dimulai dari Sumbar yang disampaikan Pak Andre Rosiade, Ketua DPD Sumbar, kemudian Provinsi Sulbar dan seterusnya dalam sehari ini. Insyaallah hari ini jelas akan diputuskan Pak Prabowo maju sebagai capres 2024," kata Habiburokhman, saat diwawancarai, di Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

Lebih lanjut, Habiburokhman menjelaskan, Rapimnas kali ini menjadi momentum emas bagi Gerindra. Dan momentum yang tepat untuk Prabowo Subianto kembali maju menjadi capres di 2024.

"Kalau kita lihat berbagai macem survei Pak Prabowo adalah capres paling dominan sekarang dan itu konsisten bertahun-tahun. Dan apalagi masyarakat sudah capek dengan keterbelahan, perpecahan, dan Pak Prabowo adalah sosok pemersatu bangsa," ucapnya.

"Sehingga pemilu besok kita benar-benar tidak diwarnai keterbelahan. Saya yakin inilah saatnya Pak Prabowo menang dan jadi pemimpin negara kita," sambung Anggota Komisi III DPR RI itu.

2 dari 2 halaman

Sebagai informasi, Prabowo sudah tiga kali mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres). Pada Pilpres 2009, Prabowo maju bersama Megawati Soekarnoputri. Namun pasangan ini kalah dari petahana Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono.

Kemudian pada Pilpres 2014, Prabowo maju kembali bersama Hatta Rajasa, namun ia kalah dari pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pada Pilpres 2019, Prabowo maju kembali dan berpasangan dengan Sandiaga Uno. Lagi-lagi, Prabowo kalah dari Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin.

Apabila maju lagi, maka Pilpres 2024 akan menjadi pertarungan keempat bagi Prabowo Subianto. [ray]

Baca juga:
Pagi Ini, Prabowo Subianto Buka Rapimnas Gerindra di Sentul
PKB Bicara Duet Prabowo-Muhaimin: Panglima Militer dan Panglima Santri
NasDem Tegaskan Tak akan Gabung Koalisi Gerindra-PKB
Otak-Atik 'Hujan' Angka 8 untuk Prabowo, Sang Ajudan Panjatkan Doa
Deklarasi Gerindra-PKB Digelar Akhir Pekan Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini