Gerindra: Insya Allah Deklarasi Prabowo Capres Bulan-bulan Depan

Rabu, 15 Juni 2022 15:55 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra: Insya Allah Deklarasi Prabowo Capres Bulan-bulan Depan Prabowo Subianto. ©2018 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Sebelumnya, Prabowo didesak pengurus daerah dan kader Gerindra untuk menjadi capres lagi di Pilpres 2024.

Muzani mengatakan, Gerindra tengah mempersiapkan deklarasi Prabowo sebagai calon presiden dalam waktu dekat.

"Ya kita sedang merencanakan dalam bulan bulan mendatang insya Allah di bulan-bulan mendatang deklarasi pak prabowo sebagai calon presiden dari partai Gerindra akan segera kita gelar dan kita kumandangkan," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6).

Muzani belum dapat memastikan tanggal berapa Prabowo akan deklarasi sebagai calon presiden. Yang pasti Prabowo akan deklarasi tahun 2022 ini.

"Tahun ini," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, politisi Partai Gerindra Yan Permenas Mandenas memastikan bahwa sang ketum Prabowo Subianto tetap maju jadi capres 2024. Dia menepis anggapan bila Prabowo akan mundur jadi capres.

"Kalau ada isu Pak Prabowo mundur dan sebagainya itu tidak benar, karena sampai saat ini kader Gerindra di seluruh pelosok menginginkan dan mendukung Pak Prabowo harus maju," kata Yan Permenas di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6).

Soal ucapan Prabowo anak muda harus menawarkan diri kepada negara dan bangsa, Yan tetap menegaskan bahwa seluruh Gerindra memberikan mandat kepada Prabowo untuk jadi capres 2024.

"Saya pikir itu silakan saja, tapi kan Pak Prabowo menerima mandat dari seluruh kader Gerindra dan juga mandat dari masyarakat Indonesia yang menjadi pendukung setia beliau menginginkan beliau maju," tegasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pernah ditanya soal kriteria capres 2024. Menurutnya, siapa saja warga negara Indonesia bisa jadi capres. Tak harus dirinya.

"Enggak harus Prabowo, siapa saja, masa Republik ini..,” kata Prabowo usai bertemu Surya Paloh di DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta, Selasa (1/6).

Prabowo mengatakan, kriteria capres adalah warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani. Namun, intinya, harus ada sosok yang sungguh-sungguh komitmen dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945 seutuhnya. Tidak hanya sebagai mantra.

"Dan kalau bisa yang berpengalaman," kata Prabowo. [ray]

Baca juga:
Airlangga-Cak Imin Keluar Bersamaan dari Istana: Ini Kompak, Kami Tak Bisa Jauh
Penjajakan Koalisi dengan PDIP, Gerindra Ungkap Hubungan Prabowo-Mega
PKS Akui Belum Ada yang Pasti Koalisi di Pilpres 2024
Rakernas NasDem, Setiap DPW Bisa Mengusulkan Maksimal Lima Nama Capres
Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 Bukti Tidak Ada Penundaan
Masih Digodok, Capres-Cawapres KIB Bakal Diumumkan Pertengahan Tahun Depan
KPU Luncurkan Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini